Angkasa Pura 2

Sinergi FIFGROUP dan BBRVPD Gelar Diklat Bagi Penyandang Disabilitas di Cibinong Bogor

Koridor SDMSelasa, 19 Maret 2019
IMG-20190319-WA0001

IMG-20190319-WA0000

BOGOR (BeritaTrans.com) – Sebagai salah satu pilar CSR PT Federal International Finance (FIFGROUP), anak perusahaan PT Astra International, Tbk ini memberikan pendidikan dan pelatihan (diklat) pada para penyandang disabilitas. Program diklat ini digelar di Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Daksa Cibinong, Bogor, Selasa (19/3/2019).

Diklat tersebut dimaksudkan untuk memberikan bekal agar kelak mereka bisa mandiri, dengan ketrampilan yang dimilikinya. Bile perlu, mereka bisa diterima bekerja baik di instansi Pemerintah atau swasta di Tanah Air.

Aneka bentuk pelatihan tersebut berdasarkan kurikulum yang telah disiapkan yaitu berhubungan dengan Pengenalan Umum FIFGROUP. Yaitu Otomotif, Keuangan, K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja), dan Dasar-dasar Komputer.

Pelatihan bagi kaum disabilitas ini akan dilaksanakan sebanyak 8 kali pertemuan. Dengan peserta program sebanyak 120 Orang. Total bantuan sebesar 110 juta rupiah yang terdiri dari 5 unit motor. Akan digunakan nantinya untuk praktik dan biaya operasional selama kegiatan berlangsung.

Sinergi FIFGROUP dan BBRVPD

“Program CSR FIFGROUP Peduli Pendidikan ini merupakan kerjasama sinergi FIFGROUP dengan Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Daksa (BBRVPD) kota Cibinong, ini sejalan dengan Misi FIFGROUP,” kata ujar Yulian Warman, Chief Corporate Communication & EHSSR FIFGROUP.

Diklat ini mengusung tema “Membawa Kehidupan Yang Lebih Baik Untuk Masyarakat.” Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan peserta terkait dengan pengenalan Pembiayaan, Otomotif, Keuangan, Keselamatan Kesehatan Kerja dan Ilmu Komputer,” papar Yulian.

“Harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan pelatihan disabilitas ini, akan membawa manfaat bagi penyandang disabilitas serta kehadiran FIFGROUP dapat dirasakan bagi masyarakat sekitar,” tandas Yulian Warman.(helmi)

loading...