Angkasa Pura 2

Tarif MRT Makin Molor, Rapim Gubernur DKI Jakarta Soal Tarif Baru Akan Digelar Setelah Peresmian ?

Emplasemen KoridorJumat, 22 Maret 2019
maket-mrt-jakarta

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Peresmian MRT Jakarta sesuai rencana digelar, hari Minggu (24/3/2019) mendatang.Presiden Jokowi bersama pejabat terkait akan hadir pada peresmian MRT Jakarta itu.

“Tapi, sejauh ini pembahasan soal tarif MRT belum beres, bahkan cenderung mengalami kemungduran. “Sementara Rapim Gubernur (Anies Baswedan) soal tarif MRT dan LRT baru hari Senin, esok harinya,” kata pengamat transportasi dari Fakta, Azas Tigor Nainggolan kepada BeritaTrans.com di Jakarta, Kamis (21/3/2019) malam.

Kalau begini adaya, menurut dia, bisa repot. “Tempo hari, saya berfikir Gubernur (Anies Baswedan) yang disandera oleh DPRD soal tarif MRT dan LRT Jakarta. Ternyata, Gubernur Anis yang melambat menentukan tarif MRT,” jelas Tigor.

Dikatakan, jika ini benar adanya, maka berarti ini Gubernur Anies Baswedan yang mau menyandera Presiden Jokowi untuk peresmian MRT dan LRT Jakarta. “Setidaknya membuat Presiden Jakarta malu melincurkan MRT tapi tidak ada tarifnya. Artinya tetap belum bisa digunakan oleh publik: jawab saya kepada teman wartawan tersebut,”papar Tigor.

Jika Minggu MRT mau diresmikan, tapi belum ada tarifnya karena baru akan dirapatkan hari Senin. “Seharusnya menghitung besaran tarif MRT dan LRT kan sudah bisa dihitung sejak tahun 2018 lalu walau pembangunannya masih berjalan,” tandas Tigor.(helmi)

loading...