Angkasa Pura 2

BPTD IV Riau-Kepri Gelar Sosialisasi Mengenai keselamatan Pada Personel AKAP/ AKDP di Pekanbaru

KoridorSabtu, 23 Maret 2019
IMG_20190323_185536

IMG_20190323_185557

PEKANBARU (BeritaTrans.com) – Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Riau dan Kepri menggelar sosialisasi dan edukasi mengenai manajemen keselamatan angkitan umum baik AKP/ AKDP di Pekanbaru Riau.

Sesuai aturan yang ada, setiap perusahaan otobus (PO) harus fokus meningkatan aspek keselamatan. Oleh karena itu, harus ada fungsi atau manajer khususnya mengenai keselamatan.

Sistem manajemen keselamaan (SMS) harus ada dan menjadi salah satu syarat untuk mengurus perizinan. Jika ada ada SMS, maka izin tak akan diberikan meski diakui, perizinan sudah dilayani secara online.

“BPTD IV mengumpulkan seluruh pengusaha angkutan AKAP dan AKDP yang beroperasi di dalam wilayah Provinsi Riau dalam acara sosialisasi PM. 85 tahun 2018 tentang Sistem Manajeman Keselamatan Perusahaan Angkutan Umum,” sebut @bptd iv Riau-Kepri.

Kegiatan sosialsiasi mengenai keselamatan ini, di hadiri oleh Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Dishub Kab/Kota se Provinsi Riau serta DPW ORGANDA, DPC ORGANDA Kab/Kota se-Provinsi Riai

Bertindak sebagai narasumber dana acara tersebut adalah :

1. Kasi LLAJ BPTD IV Riau-Kepri
2. Dirlantas Polda Riau
3. Jasaraharja Cab. Riau
4. Korsatpel Terminal Tipe A Pekanbaru.(helmi)

loading...