Angkasa Pura 2

Jelang Peresmian MRT, TransJakarta Luncurkan Lima Trayek Baru

KoridorSabtu, 23 Maret 2019
bus transjakarta

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka lima rute baru yang terintegrasi stasiun MRT mulai Jumat (22/3/2019). Langkah tersebut diambil BUMD Jakarta itu menjelang peresmian MRT Jakarta, Minggu (24/3/2019) besok.

Lima rute baru TransJakarta itu ialah BSD-Bundaran Senayan (S12), Bintaro-Blok M (S31), Pondok Cabe-Tanah Abang (S41), Jatijajar-Lebak Bulus (D21), dan Cinere-Kuningan (D31).

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, lima rute yang baru dibuka itu melintasi dua stasiun MRT. “Rute-rute baru ini terintegrasi dengan MRT Jakarta, baik Stasiun Sisingamangaraja maupun Stasiun Lebak Bulus,” ujar Agung melalui keterangan tertulis, di Jakarta, kemarin.

Agung menyampaikan, rute Bintaro-Blok M, BSD-Bundaran Senayan, dan Cinere-Kuningan dilayani menggunakan bus premium Royaltrans.

Tarif bus Royaltrans Rp 20.000. Bus Royaltrans memiliki kapasitas kursi untuk 30 penumpang.

Sedangkan rute Pondok Cabe-Tanah Abang dan Jatijajar-Lebak Bulus dilayani dengan bus Metrotrans dengan tarif reguler, yakni Rp3.500.

Bus Metrotrans memiliki kapasitas 68 orang dengan 41 tempat duduk. “Kelima rute ini melayani masyarakat mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB,” kata Agung.

Sebelum membuka lima rute ini, PT Transjakarta sudah terlebih dahulu membuka empat rute bus yang terintegrasi Stasiun MRT Dukuh Atas.

Empat rute itu ialah Dukuh Atas-Sam Ratulangi (DA1), Dukuh Atas-Tanah Abang (DA2), Dukuh Atas-Kuningan (DA3), dan Dukuh Atas-Kota (DA4).

PT Transjakarta juga membuka layanan integrasi dengan MRT Jakarta melalui program angkutan mikro, Jak Lingko, yakni rute Lebak Bulus-Pondok Labu (JAK3), Petukangan-Lebak Bulus (JAK32), dan Ragunan-Lebak Bulus (JAK45).(helmi/berbagai sumber