Angkasa Pura 2

Tahun 2019, 4.000 Lebih Sertifikat Diklat Bidang Pelayaran Disiapkan Gratis Poltekpel Padang Bagi Masyarakat Sumbar

SDMSabtu, 23 Maret 2019
WhatsApp Image 2019-03-22 at 15.52.43

PADANG PARIAMAN (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) membuka program Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) tahun 2019, termasuk di daerah Sumatera Barat dan sekitarnya.

Sebanyak 4.076 sertifikat kompetensinsi akan diberikan kepada para peserta yang mengikuti program DPM. Program DPM di Sumatera Barat digelar di kampus di Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumbar.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Jumat (22/3/2019) menghadiri langsung pembukaan program DPM di Poltekpel Sumbar yang diikuti oleh 1.643 peserta yang teridri dari siswa SMK, nelayan, dan masyarakat kurang mampu di Sumbar dan sekitarnya.

DPM kali ini diikuti 1.643 peserta tersebut, berasal dari Kabupaten Padang Pariaman 561 Orang; Kota Pariaman 258 Orang, Kota Padang 89 Orang, Kabupaten Pasaman Barat 209 Orang, Kabupaten Agam 82 Orang, dan Kabupaten Pesisir Selatan 444 Orang.

Tingkatkan Keahlian Masyarakat

Menhub Budi Karya Sumadi dalam sambutannya mengatakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan merupakan komitmen pemerintah dalam meningkatkan keahlian masyarakat sehingga dapat bersaing dalam dunia pekerjaan.

“Presiden Joko Widodo selalu memberikan perintah kepada saya (Menhub Budi Karya) agar sekolah-sekolah yang berada di lingkungan Kementerian Perhubungan tidak hanyak untuk Taruna-Taruni saja namun juga bagi masyarakat sekitar sekolah, dengan adanya DPM ini para peserta mendapatkan keahlian yang beguna nantinya dalam dunia pekerjaan” ucap Menhub Budi Karya.

“Pendidikan adalah suatu hal yang penting, untuk itu Kementerian Perhubungan memiliki lebih dari 20 sekolah” tambah Menhub.

Menhub mengharapkan kepada para peserta DPM untuk sungguh-sungguh dan fokus dalam melakukan pendidikan agar ilmu dengan baik dan dapat diterapkan keahliannya.

“Kepada peserta DPM manfaatkan kesempatan pelatihan ini, belajarlah dengan sungguh-sungguh agar nantinya keahlian yang didapatkan dapat berguna” tandas Menhub Budi Karya.(helmi)