Angkasa Pura 2

Hari Ini, Presiden Jokowi Akan Canangkan Pembangunan MRT Jakarta Fase II

Emplasemen KoridorMinggu, 24 Maret 2019
FB_IMG_1553383935263

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menhub Budi Karya Sumadi dan pejabat terkait, akan melakukan pencanangan pembangunan MRT Fase 2, segera setelah peresmian MRT Jakarta fae I, Minggu (24/3/2019) Jakarta.

“Selain meresmikan MRT Jakarta, ini fase 1, Presiden RI rencananya juga akan melakukan pencanangan pembangunan MRT fase 2. Ini kelanjutan dari MRT sebelumnya,” ujar Kepala BKIP, Kemenhub Hengki Angkasawan dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (23/3/2019) malam.

Menurut dia, MRT Jakarta fase II rencananya akan memiliki rute dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Jakarta Kota. Pada rute ini akan dilengkapi delapan stasiun yang meliputi stasiun Sarinah, Monas, Harmoni, Sawah Besar, Mangga Besar, Glodok, Kota, dan Kampung Bandan, Jakarta Utara.

Menurut catatan PT MRT, pembangunan MRT Jakarta sebenarnya telah dicanangkan sejak tahun 1985. Pada rentang waktu tahun 1985-1995 berbagai studi terkait MRT telah dilakukan.

Sempat tertunda akibat krisis moneter yang menerpa Indonesia saat itu. Akhirnya pada tahun 2013 Joko Widodo yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta terpilih secara resmi memulai tahap konstruksi MRT Jakarta.(helmi)

loading...