Angkasa Pura 2

Jam 07.00 Pagi Ini, Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan MRT Jakarta Dari Stasiun Bundaran HI

Emplasemen KoridorMinggu, 24 Maret 2019
FB_IMG_1553382966680

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menhub Budi Karya dan pejabat etrkait, dijadwalkan meresmikan beroperasinya Mass Rapit Transit (MRT) Jakarta, Minggu (24/3/2019) pagi ini. Dijadwalkan tempat jam 07.00 WIB, Presiden Jokowi akan menekan tombol sebagai tanda beroperasinya MRT Jakarta itu.

Peresmian MRT Jakarta akan dipsuatkan di Stasiun Budnaran Hotel Indoensia (HI) Jakarta Pusat. Pihak MRT Jakarta sudah menyiapkan dua jenis kartu untuk naik MRT, yaitu single trip seharga Rp15.000. Dan satu lagi, kartu multitrips seharga Rp25.000.

Kehadiran MRT Jakarta diharaokan menjadi awal sebuah peradaban baru di dunia transportasi kita, khususnya Kota Jakarta. Pengguna kendaraan ribadid baik mobil atau sepeda motor diharapkan mau beralih ke MRT. Imolikasiya, kemacetan lalu lintas di Jakarta pun diharapkan bisa berkurang.

Sejak diopersikan “terbatas” dalam uji publik selama dua pekan terakhir, animo masyarakat untuk mencoba menggunakan MRT cukup tinggi. Terlebih sejak kemarin uji ciba dibuka untuk umum, tanpa harus mendaftar secara online lebih dahulu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan rombongan telah menjajal 2 kali MRT dan juga menggunakan Transjakarta dari halte Monas menuju Stasiun Bundaran HI pada kamis (21/3/2019) lalu, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa seluruh transportasi umum di Jakarta dan daerah di sekitarnya bahkan Jawa Barat harus tersambung dan terintegrasi.

“Rencana operasi MRT Jakarta juga telah dirapatkan pemerintah pusat dengan Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Banten, juga Walikota Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang Selatan serta Tangerang. Semuanya sepakat, untuk Jawa Barat juga bahwa integrasi moda transportasi kita harus tersambung,” sebut @kemenhub151.

Presidenpun optimis bahwa pengguna transportasi umum pasti akan meningkat sejalan dengan banyaknya rute-rute yang disediakan.(helmi)

loading...