Angkasa Pura 2

MRT Jakarta Beroperasi Perlu Didukung Feeder Yang Baik

Emplasemen KoridorSenin, 25 Maret 2019
IMG_20190325_061552

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Berbagai fasilitas perlu dan telah dipersiapkan MRT Jakarta untuk membuat masyarakat makin nyaman, termasuk integrasi dengan moda transportasi lainnya seperti bus Transjakarta, kereta bandara, hingga angkutan online.

MRT Jakarta akan mulai beroperasi pada pukul 05.30-22.30 WIB serta menggunakan sistem tapping kartu untuk ticketing penumpang.

Nantinya akan tersedia juga tempat khusus drop off dan pick up bagi pengemudi angkutan online di Kota Jakarta.

“Diharapkan masyarakat dapat memiliki budaya baru, yaitu beralih dari angkutan pribadi ke angkutan umum,” sebut @kemenhub151.

Perlu Feeder yang Baik

Oleh karena itu, angkutan pedukung atau feeder MRT Jakara perlu segera disiapkan. Mereka mulai dari jaringan angkot, bus kota, Transjabodetabek dan TranJakarta harus disiapkan dengan baik dan terintegrasi.

Sebelumnya, Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan, sejalan dengan beroperasinya MRT Jakarta akan ada 10 trayek 10 yang akan diluncurkan. Langkah tersebut dilakukan agar ttak ada tumpang tindih antara MRT dengan moda angkutan lainnya.

Saat ini, manajemen PT TransJakarta sudah melucurkan lima trayek baru dan diintegrasikan dengan MRT Jakarta. Untuk fase I, MRT Jakarta sudah beroperasi di koridor Lebak Bulus-Bundaran HI Jakarta Pusat.

Dengan begitu, warga masyaraat yang tinggal di pinggiran atau daerah pendukung Jakarta bisa naik feeder dan dilanjutkan dengan MRT ke tengah kota Jakarta.(helmi)

loading...