Angkasa Pura 2

MRT, LRT, KRL, Transjakarta dan Feeder Terintegrasi di BNI City

Emplasemen KoridorSenin, 25 Maret 2019
IMG_20190325_061635

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian MRT Jakarta Fase I, Minggu (24/3/2019). Angkutan umum berbasis rel ini sudah dioperasikan, dan sampai sepekan ke depan masih gratis.

Presiden RI Jokowi meminta masyarakat Indonesia khususnya yang berdomisili di Jakarta untuk menjaga sarana dan prasana MRT Jakarta utuk bersama-sama menjaga dan merawat MRT yang dibangun dengan uang rakyat itu.

“Salah satu caranya (menjaga MRT) seperti tidak membuang sampah sembarangan, mengantre dengan tertib, dan disiplin tepat waktu,” sebut @kemenhub151.

Selain itu, orang nomor satu di Indonesia itu juga melakukan pencanangan pembangunan MRT Fase II yang memiliki rute Stasiun Bundaran HI-Jakarta Kota.

Ke depan, MRT Jakarta akan membentang dari Lebak Bulus di Jakarta Selatan sampai Stasiun Jakarta Kota bahkan ke Kampung Bandan di Jakarta Utara.

Sementara, proyek LRT Jakarta yang tengah digarap kini, juga akan menghubungkan mulai Cibubur ke Cawang Jakarta Selatan.

Stasiun Terpadu BNI City

Selanjutnya LRT Jakarta akan diteruskan sampai Dukuh Atas, atau Stasiun Terpadu/ BNI City di pusat Kota Jakarta. Di tempat ini, akan diitegrasikan berbagai moda, yaitu LRT, MRT dan TransJakarta.

Selain itu juga dengan angkutan kommuter line yang sudah eksis di Kota Jakarta dan daerah pendukungnya. Dari Stasiun BNI City bisa melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan dengan nyaman.

Dari Stasiun BNI City akan dihubungkan dengan jaringan feeder ke berbagai simpul-simpul transportasi di Kota Jakarta. Angkutan umum di Kota Jakarta benar-benar baik dan terpadu.

Mereka itu antara an Stasiun Gambir, Silang Monas, Blok M, bahkan sampai ke Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten. Penumpang bisa berganti moda saat berangkat atau pulang kerja dengan enak dan nyaman.(helmi)

loading...