Angkasa Pura 2

Jaring SDM Unggul, ATKP Medan Kerjasama dengan Batam Aero Technic

Kokpit SDMSelasa, 26 Maret 2019
IMG-20190326-WA0000

MEDAN (BeritaTrans.com) – Sebanyak 14 taruna-taruni nondiploma Teknik Pesawat Udara (TPU) Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan, Sumatera Utara (SUmut) menjalani rekrutmen karyawan untuk bekerja di Batam Aero Technic (BAT).

Proses rekrutmen berlangsung di Gedung Serba Guna ATKP Medan, Senin (25/3/2019). Langkah ini dilakukan guna menjaring SDM unggu terutaam teknisi di BAT, Lion Air Group.

Para taruna-taruni TPU yang ikut rekrutmen BAT itu, baru akan lulus pada April 2019 mendatang. Mereka menjalani tahapan Walk In Interview bersama calon pendaftar lainnya yang berasal dari SMK Penerbangan se-kota Medan dan masyarakat umum dengan kualifikasi yang sudah ditentukan.

“Kita bekerjasama dengan BAT untuk merekrut calon karyawan yang akan bekerja sebagai teknisi. Salah satunya adalah dengan mengikutkan taruna taruni kita yang akan lulus bulan depan. Jadi, sebelum lulus, taruna taruni kita sudah mengikuti proses rekrutmen sebagai calon karyawan,” ungkap Ketua Prodi TPU, Hadi Prayitno, S.S.T.

Diharapkan, sambung Hadi Prayitno,taruna taruni TPU ATKP Medan akan lolos dalam tahap Walk Interview, yang kemudian akan mengikuti tes kesehatan seusai mereka wisuda pada April mendatang.

“Kita harapkan semua taruna/I non diploma prodi TPU untuk angkatan II ini, bisa diterima sebagai karyawan di BAT,”ujar Hadi Prayitno.

Perusahaan Lion Air Group

BAT merupakan salah satu anak perusahaan yang berada di bawah Lion AIR Grup, yang menyediakan teknisi-teknisi handal untuk perbaikan, perawatan, serta penyediaan suku cadang bagi pelaku bisnis penerbangan lainnya.

BAT juga melakukan perawatan serta pemeliharaan struktur mesin bagi maskapai – maskapai yang dinaungi Lion Air Group seperti Lion Air, Batik, Air, dan Wings Air.

Selain tarun-taruni, tahapan rekrutmen BAT ini juga diikuti oleh SMK Penerbangan se kota Medan dan masyarakat umum dengan latar belakang pendidikan seperti, D3 & S1 jurusan Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Elektro, Statistika , Teknik Informatika, Teknik Pembekalan, Teknik Penerbangan, dan Teknik Metalurgi.

Tahapan Seleksi dimulai dari Seleksi Administrasi ,setelah itu ujian tertulis seperti TPA,Tes Bahasa Inggris,dan Psikotest.(helmi)

loading...