Angkasa Pura 2

Mudik Gratis Lebaran 2019 Untuk Bantu Masyarakat Pemudik dan Tekan Korban Kecelakaan di Jalan Raya

KoridorRabu, 27 Maret 2019
FB_IMG_1553680453243

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kemenhub RI mengadakan Mudik Gratis Lebaran 2019 dengan Bus tapi tahun ini kuota ditingkatkan. Tujuannya untuk mengurangi beban masyarakat pemui, sekaligus menekan jumlah kecelakaan dan korban jiwa di jalan raya.

“Ayo buruan, MitraDarat daftar ke https://mudikgratis.dephub.go.id sebelum kuota habis,” sebut @dishub dki jakarta.

Jangan terlalu lama, mengapa masih mikir lagi. “Ayo ikut mudik gratis. Sudah gratis, aman lagi karena seluruh moda angkutan dipastikan dulu keamanannya,” sebut dia lagi.

Dirjen Hubdar Budi Setiyadi mengatakan, kuota mudik gartis Lebaran 2019 mencapai 54.000 orang. “Sebanyak 42 kota  tujuan akan diayani angktan mudik gratis, mulai Padang, Palembang dan Lampung di Sumatera. Sampai Sebagaian Jabar, Jateng dan DIY serta Jatim,” kata dia.

Selain itu, Ditjen Hubdat juga menyediakan sarana mudik gratis dengan kapal RoRo. Kapasitasnya kapal roro cukup besar, yaitu kapal dengan ukuran 5.000 GT.

“Kapal roro itu aka mengaku penumpang dan sepeda motornya, masing-masing rute Jakarta-Lampung, Jakarta-Semarang dan Jakarta-Surabaya,”  jelas Dirjen Budi.

Pemerintah melalui Ditjen Hubdat menyiapkan sara mudk gartis dengan harapan mengurangi beban jalan raya. Selain itu menekan angka kecelakaan lalu lintas selama mudik dan balik Lebaran 2019 mendatang.(helmi)

loading...