Angkasa Pura 2

BP2 Penerbang Banyuwangi Gelar FGD Dengan Tema Pembangunan Infrastruktur Penerbang dalam Rangka Pemenuhan Kebutuhan SDM Operator Penerbangan

Kokpit SDMKamis, 28 Maret 2019
FB_IMG_1553732077766

FB_IMG_1553732083268

BANYUWANGI (BeritaTrans.com) – Focus Group Discussion (FGD) digelar BP2 Penerbang Banyuwangi dengan tema “Pembangunan Infrastruktur Penerbang dalam Rangka Pemenuhan Kebutuhan SDM Operator Penerbangan”, Rabu (27/3/2019). FGD ini menghadirkan pembicara utama Kepala BPSDMP Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc, dan Kapusbang SDM Hubud Sri Lestari, SH, LLM.

Pembangunan infrastruktur yang dilakukan pada tahun terakhir ini berperan memprioritaskan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). SDM yang unggul menjadi kunci sukses menghadapi persaingan di era industri 4.0 saat ini.

Kepala BPSDMP Ir. Umiyatun Hayati Triastuti, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya manusia tidak hanya menjadi subjek untuk melakukan pembangunan, namun juga menjadi sebagai objek seiring dengan meningkatkan kualitas SDM tersebut.

“Pengembangan SDM yang terintegrasi, penguatan SDM transportasi berbasis wilayah serta peningkatan relevansi dan daya saing lembaga pendidikan dengan berkolaborasi antara Organisasi Training, Regulator dan Industri untuk mendukung link and match,” sebut @ppsdm hubud.

Tujuan utama kegiatan FGD ini untuk memotivasi antara keluarga calon wisudawan Batch 12 dengan stakeholder untuk dapat mengetahui informasi secara langsung supply and demand pilot ab initio, untuk berkarir di maskapai penerbangan, dari hal tersebut diharapan Kapusbang SDM Hubud Sri Lestari Rahayu, SH, LLM menambahkan.

“Hal ini diharapkan dapat meminimalisir gap dan perlu adanya kolaboratif pada pihak terkait,” tegas Sri Lestari.(helmi)

loading...