Angkasa Pura 2

IKAALL Gelar Rakernas, Alumni ALL- STTD Serbu Kota Bandung

KoridorJumat, 29 Maret 2019
IMG-20190329-WA0002

IMG-20190329-WA0004

BANDUNG (BeritaTrans.com) – Ikatan Alumni Ahli Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (IKAALL) gelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bandung 28-30 Maret 2019.

Sedikitnya 1.500 Alumni Ahli Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan Sekokah Tinggi Ilmu Transportasi (ALL-STTD) akan berkumpul dalam giat Rakernas untuk membahas berbagai permasalahan yang dihadapi berbagai daerah di Indonesia terkait masalah transportasi darat, dengan mengangkat isu sangat seksi yakni masalah kemacetan yg melanda berbagai kota besar di Indonesia.

Ketua Umum IKAALL Haris Muhammadun yang sekaligus Koordinator Pelaksana Rakernas mengatakan bahwa kegiatan ini dihelat di Kota Bandung mengingat tempat yang cukup strategis bagi peserta dari seluruh provinsi, Kabupaten dan Kota Se Indonesia.

“Berbagai masalah lalu lintas di Kota Bandung dan DKI Jakarta cukup mewakili. Kota Bandung dan Jakarta dulu sangat pelik dengan masalah transportasi, tapi saat ini sudah mulai ditata sehingga kami berharap seluruh teman teman dari luar Jakarta dan Bandung bisa melihat dan mencontoh hal-hal yg baik dalam penataan lalu lintas dan angkutan jalan,” ujar Haris di Bandung, Jumat (29/3/2019).

Kota Bandung kata dia, juga telah mengukir sejarah berbagai pertemuan berskala Nasional dan Internasional dihelat di kota ini. Harapannya Rakernas yang pertama kali dilaksanakan ini bisa berjalan sukses dan mampu menghasilkan buah pemikiran cerdas yang dapat disumbangkan dalam menata tranportasi darat yang lebih baik.

Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Humas Benny Nurdin Yusuf menambahkan, dibuka oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi dan dihadiri para Kepala Dinas Perhubungan Provinsi, Kabupaten/Kota, para Direktur lingkup Ditjen Perhubungan Darat, dan Mitra Perhubungan serta seluruh ALumni ALL-STTD se Indonesia.

“Akan ada pembahasan perbaikan dan perumusan AD/ART IKALL serta rumusan dari buah pemikiran untuk penataan transportasi darat kedepan yang akan diserahkan kepada perwakilan pemerintah daerah pada akhir acara,” ungkap Benny.

Diharapkan Rakornas sukses dan akan menjadi tonggak sejarah IKALL-STTD dalam berkiprah baik di dunia pemerintahan, swasta, dan bidang lainnya yang secara langsung maupun tidak langsung berkontribusi penuh dalam mewujudkan tatakelola transportasi darat yang lebih baik di Indonesia. (omy)