Angkasa Pura 2

Mantapkan Percepatan Bisnis Mata Garuda, Balitbanghub Gelar Roundtable Discussion

Bandara LitbangJumat, 29 Maret 2019
IMG_20190329_102053

IMG_20190329_102025

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Mantapkan percepatan realisasi bisnis startup Mata Garuda yang merupakan salah satu pemenang Transhub Challenge, Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) menggelar Roundtable Discussion.

“Kegiatan kali ini merupakan salah satu langkah untuk implementasi dari ide bisnis startup yang berpotensi untuk dikembangkan lebih lanjut,” jelas Kepala Badan Litbanghub Sugihardjo di Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Mata Garuda merupakan startup penyedia jaringan Internet of Things (IoT) yang terintegrasi secara masif dari sabang sampai Merauke, yang terhubung melalui satelit nano berbiaya rendah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para pembicara dan pembahas Roundtable Discussion kali ini, yang sudah berbagi pengalaman mengenai peluang penerapan teknologi nano satelit, yang memberikan banyak masukan sehingga semoga ide bisnis stratup Mata Garuda ini dapat segera diimpelementasikan,” tuturnya.

Dalam upaya penyempurnaan konsep kata dia, memang diperlukan adanya harmonisasi antara pemilik ide bisnis startup dengan bapak angkat serta pemerintah, dan stakeholder lainnya.

Dengan begitu, startup ini dapat terimplementasi dan menjadi berkelanjutan, sehingga diperoleh inovasi untuk perbaikan kinerja transportasi kedepan.

“Semoga Roundtable Discussion kali ini dapat menambah wawasan dan membawa peningkatan kinerja transportasi kedepan di era disruptif,” tutur Sugihardjo. (omy)

loading...