Angkasa Pura 2

KSOP Palembang dan Aparat Terkait Periksa Kapal Angkutan Penumpang dan BBM di Sungai Musi

Aksi Polisi Dermaga KoridorSabtu, 30 Maret 2019
FB_IMG_1553909890563

FB_IMG_1553909899989

PALEMBANG (BeritaTrans.com) – KSOP Palembang bersama Dishub Provinsi Sumsel dan Dishub Kota Palembang, TNI AL dan Polair Sumsel, melakukan RhampCheck ke kapal-kapal angkutan sungai Musi dan ke SPBU terapung di sungai Musi, Sumatera Selatan.

“Selain itu juga dilakukan sosialisasi keselamatan ke kantong-kantong prioritas yang perlu perhatian khusus,  angkutan penumpang dan angkutan barang berbahaya,” kata Kepala KSOP Palembang Dr.Capt. Mugen S.Sartoto kepada BeritaTrans.com, Sabtu (30/3/2019).

Dikatakan, petugas yang terlibat dari Dishub Pemprov Sumsel, Kota Palembang , Dishub Kab Banyuasin dan amusi Banyuasin. Mereka juga dibantu TNI AL  dan Polair Polda Sumsel di  Palembang

Targetnya, jelas Mugen adalah  kapal-kapal sungai pengangkut penumpang. Sejauh ini sudah dilakukan rhamp check terhadap sekitar  15 kapal yang sedang menunggu penumpang di Dermaga  16 Ilir Jembatan Ampera.

Selain itu, papar Mugen, petugas  juga memantau dua SPBU   terapung untuk sosialisasi keselamatan. Terutama saat proses  pengisian dan pengangkutan BBM dengan kapal-kapal ke pedalaman.(helmi)

loading...