Angkasa Pura 2

BBM Satu Harga Mudahkan Nelayan dan Masyarakat, SPBU ke-133 Hadir di Talaud Sulut

Dermaga KoridorSelasa, 2 April 2019
IMG_20190402_090913

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Komitmen Pemerintah dalam mewujudkan energi berkeadilan bagi masyarakat di wilayah 3T (Terluar, Terdepan, Tertinggal) melalui program BBM Satu Harga terus dilakukan.

“Lembaga penyalur BBM baru kembali diresmikan, kali ini berupa SPBU Kompak di Kabupaten Kepulauan Talaud yang terletak di Kecamatan Essang, Kecamatan Nanusa dan Kecamatan Miangas, Sulawesi Utara (Sulut),” sebut siarran resmi Kementerian ESDM di Jakarta.

Ketiga SPBU Kompak tersebut merupakan bagian dari 133 lembaga penyalur BBM yang telah beroperasi sejak dimulainya Program BBM Satu Harga pada 2017.

Hadirnya SPBU Kompak di Kepulauan Talaud Kecamatan Essang disambut gembira oleh masyarakat Talaud yang sehari-hari berprofesi sebagai Nelayan.

Harga premium yang biasa mereka beli di pengecer seharga Rp10.000 sampaiĀ  Rp15.000, kini bisa mereka dapatkan hanya dengan harga Rp6.450/liter.

Jerry Binilang, seorang tokoh masyarakat yang mengungkapkan bahwa para nelayan Talaud sangat bergembira menyambut hadirnya SPBU ini.

“Para penjaring ikan yang menggantungkan penghasilannya dari hasil laut tersebut kini dapat berhemat dikarenakan harga bahan bakar yang sangat terjangkau,” tandas Jerry.(helmi).