Angkasa Pura 2

Pemerintah Jokowi-JK Optimalkan Jalan Tol, Kini Mencapai Panjang 782 Km

KoridorSaturday, 6 April 2019

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla terus menggenjot pembangunan proyek jalan Tol di berbagai daerah di Tanah Air. Tujuannya jelas, meningkatkan distrbusi logistik, barang dan jasa. Selanjutnya menurunkan biaya logistik di Tanah Air.

Salah satunya adalah, Proyek Jalan Tol Cengkareng – Kunciran, Tangerang, Banten yang akan menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dengan Jalan Tol Jakarta – Merak untuk mengurangi waktu tempuh pada jalur tersebut.

Jalan Tol milik PT Jasa Marga Kunciran Cengkareng ini akan membentang sepanjang 14,19 KM dan terbagi atas empat seksi. Seksi 1 Kunciran-IC (interchange/ persimpangan) Sultan Ageng Tirtayasa sepanjang 2,04 km, Seksi 2 IC Sultan Ageng Tirayasa-on/off ramp Benteng Betawai sepanjang 3,50 km,” sebut @kementerian BUMN di Jakarta.

Kemudian pembangunan proyek Seksi 3 on/off ramp Benteng Betawi-IC Husein Sastranegara 6,50 km, serta Seksi 4 IC Husein Sastranegara-Benda Junction 2,15 km.

Tekan Biaya Logistik

Dalam 4 tahun terakhir ini, Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla gencar membangun infrastruktur jalan tol. Infrastruktuur jalan itu dimakudkan untuk meningkatkan distribusi barang dan jasa, sekaligus menekan biaya logistik di dalam negeri Indonesia.

“Hingga saat ini jalan tol yang selesai dikerjakan pemerintah melalui perusahaan BUMN telah mencapai panjang 782 KM,” sebut siaan resmi Kementerian BUMN lagi.

Berbagai tantangan mulai dari pembebasan lahan dan penyempitan lajur jalan sementara dilakukan untuk membuat infrastruktur Indonesia lebih baik.

Dengan adanya jalan tol baru tentu membuat akses transportasi lebih mudah. Yuk simak video ini untuk tahu lebih lanjut.(helmi)