Angkasa Pura 2

Pembangunan Terminal Internasional NYIA Diklaim Angkasa Pura I Capai 90 Persen

Bandara KokpitMinggu, 7 April 2019
IMG-20190407-WA0007

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Angkasa Pura I mengklaim progres pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta (NYIA) yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) saat ini telah mencapai 90 persen untuk tahap operasional terminal internasional.

Sedangkan untuk operasional penuh, menurut Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I Devy Suradji, progres pembangunan telah mencapai 45 persen.

“Pada pengoperasian terminal internasional, NYIA akan melayani enam penerbangan internasional per hari yang dialihkan dari Bandara Adisutjipto,” ujar Devy di Jakarta, Ahad (7/4/2019).

Penerbangan internasional ditargetkan dapat beroperasi pada akhir April 2019. Rinciannya dua penerbangan dari dan ke Singapura serta empat penerbangan dari dan ke Kuala Lumpur.

NYIA ditargetkan mulai beroperasi secara penuh pada akhir tahun ini. Dengan luas terminal 210 ribu meter persegi dan panjang landas pacu 3.250 x 45 meter.

“Bandara ini nantinya mampu mengakomodir pendaratan pesawat berbadan lebar (wide body). Bandara ini memiliki kapasitas 14 juta penumpang per tahun, 9 kali lipat dari kapasitas Bandara Adisutjipto, pungkas dia.(omy)

loading...