Angkasa Pura 2

Kuliah Umum di ATKP Medan, Tommy Bakar Semangat Taruna-Taruni Untuk Menangkan Persaingan

itjen SDMKamis, 11 April 2019
IMG-20190411-WA0021

IMG-20190411-WA0022

MEDAN (BetitaTrans.com) – Insektur Jnderal Kementerian Perhubungan Dr.Wahju Satrio Utomo  berikan kuliah umum dan bakar semangat raruna-taruni Akademik Teknik dan Keaelamatan Penerbangan (ATKP) Medan.

Kuliah umum digelar di Auditrium kampus penerbangan BPDMP di Kota  Medan, Kamis (11/4/2019). Ikut mendampinfi Inspektur II Imam Hambali, Direktur ATKP Merdan Suyatmo, ST, MT dan pimpinan serta dosen di kampus tersebut.

Di tengah dinamika  yang bekembang cepat, menurut Tommy, saaan akrab Irjen Kemenhub itu, kalian taruna-taruni ATKP Medan  harus berlajar keras, menyesuaikan diri dan mengikuti dinamika yang terjadi di dunia modern.

“Kita hidup di dunia yang bergerak cepat. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) khususnya bidang information teknology (IT) telah mengubah segalanya,” kata Tommy mantap.

Dengan perkembangan IT, menurut Tommy, semua kebutuhan hidup kita bisa diatur dan dikelola langsung dari rumah, dengan biaya ringan hemat dan efisien.

“Dulu orang tak pernah berfikir,   ada akan gojek, grab, taksi online, belanja online dan lainnya. Tapi, kini semua ada dan siap melayani kita dengan cepat dan mudah,” papar mantan Kepala BPSDMP Kemenhub itu.

Dulu orang termasuk kita tak pernah berfikir, akan ada pesawat generasi  terbaru A-380 yang mampu mengangkut penumpang lebih dari 500 orang. Kini semua ada, dengan kapasitas besar, dengan segala kelebihan dan kemudahannya.

“Oleh karenanya, taruna ATKP Medan harus bisa cepat menyesuaikan dan mengantsipasi semua itu. Jangan sampai ketinggalan, atau akan terlindas kemajuan itu sendiri,” papar Tommy.

IMG-20190411-WA0023

Hard dan Soft Skill  Competency

Untuk maju dan sukses ke depan bukan hanya butuh hard skill competency, seperti bidang IT, teknik pesawat terbang dan lainnya.   Pasalnya tantangan dan masalah ke sepan makin berat dan kompleks.

 ”Semua  itu harus dilengkapi dengan soft skill  competency, seperti penguasaan  bahasa asing,  kemapuan lobby,  membangun kerja tim  dan lainnya,” kilah Tommy.

Oleh karena itu, pinta  Tommy, manfaatkan waktu dan kesempatan selama menjadi taruna di ATKP Medan. “Serap seluruh ilmu dan ketrampilan yang ada dan bekali diri dengan skill yang dibutuhkan,” terang Tommy.

Dunia terus berkembang dan tantangan makin berat. Dunia juga kian mengglobal. “Rebut dan tangkap peluang yang ada. Jangan sampai menjadi penonton di negeri sendiri,” tegas Tommy.(helmi)

loading...