Angkasa Pura 2

20 Taruna ATKP Medan Lolos Seleksi di Batam Aero Teknik

Kokpit SDMJumat, 12 April 2019
IMG-20190413-WA0014

IMG-20190413-WA0013

MEDAN (BeritaTrans.com) – Sebanyak 20 taruna ATKP Medan ikut seleksi dan lolos diterima  PT Batam Aero Teknik (BAT), perusahaan perawatan pesawat milik Liaon Air Group.

“Mereka belum lulus kulah di ATKP. Tapi, kini sudah direkrut  dan akan langsung bekerja di Batam Aero Teknik setelah lulus tahun 2019 ini,” kata Direktur ATKP Medan Suyatmo, ST, MT dalam perbincangan dengan BeritaTrans.com di Medan, Jumat (12/4/2019).

Menurutnya,  taruna dan lulusan dari prodi Teknik Pesawat Udara (TPU) di ATKP Medan kini tercatat paling banyak peminatnya. “Sebelum lulus, mereka sudah dipesan dan ikut proses rekrutmen di perusahaan. Salah satunya di Lion Air Group itu,” jelas Suyatmo lagi.

Kampus ATKP Medan sendiri, menurut Suyatmo, kini komit terus menggenjot mutu diklat dan penyerapan lulusannya. Kualitats diklat terus ditingkatn sesuai sanar ICAO dan kebutuhan dunia kerja.

“Kalau bisa sebelum lukus mereka sdah ikut rekturmen dan ikut rekrutmen di perusahaan. Saat lulus dari ATKP nanti, mereka tak bingung (mencari keja), karena langsung bekerja di perusahaan,” papar dia.

Selain dari prodi TPU, menurut Suyatmo, pihaknya juga mempunyai taruna dari berbagai prodi seperti PLLU, TNU, dan OBU. “Mereka itu lulusannya banyak direkrut oleh Perum AirNav, dan PT  Angkasa Pura (AP), serta bandara UPT.

“Ke depan, pihak kampus komit  meningkatkan mutu diklat dan  lulusan ATKP Medan. Dengan begitu, mereka lebih banyak  yang lolos seleksi rekrutmen pegawai baik di maskapai atau perusahaan lain yang membutuhkan,” tandas alumni STPI Curug itu.(helmi)

   

loading...