Angkasa Pura 2

Tiba di Kampus BP2IP Tangerang, Menhub Budi Karya dan Rombongan Disambut Barongsai dan Dikalungi Selendang Khas Banten

Koridor SDMMinggu, 14 April 2019
20190414_203532

IMG-20190414-WA0034

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan pejabat eselon I Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI disambut tarian Barongsai, salah satu kegiatan ekstrakurikuler BP2IP Tangerang, Banten, Minggu (14/4/2019) pagi. Tahap berikutnya menerima kalungan kain selendang khas Banten.

Tiba di kampus pelaut Karang Serang itu, Menhub Budi Karya disambut pasukan kehormatan BP2IP Tangerang, di depan Gedung Rektorat kampus pelaut di daerah Mauk, Tangerang, Banten itu. Kemudian para pejabat BPSDMP serta Dirjen Hubdat Budi Setiyadi dan Dirjen Hubla R Agus Purnomo ikut menyambut di barisan utama.

Giliran berikutnya, dua orang penari Barongsai, dengan berwarna hitam dan putih langsung menyambut dan mengantar Menhub Budi Karya dan rombongan ke Auditorium BP2IP Tangerang, tempat acara pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) tahun 2019.

Sebanyak 1.028 peserta DPM dari berbagai daerah di Pemrpov Banten dan ratusan pelajar SMK Pelayaran di Jakarta sudah siap di tempat guna mengikuti rangkaian acara Pembukaan DPM dan Dialog Kebangsaan tahun 2019.

Tepat di depan Auditorium BP2IP Tangerang, tiga perwakilan taruni BP2IP Tangerang telah siap menyambut kehadiran Menhub dan tamu-tamu kehormatan lainnya. Seperti diketahui, ada dua cara di kampus pelaut Karang Serang itu, yaitu pembukaan DPM dan Dialog Kebangsaan Tahun 2019.

Saat itulah, Menhub Budi Karya langsung menerima selendang khas Banten, sebagai tanda selamat datang kepada para tamu kehormatan khususnya di Bumi Banten dan sekitarnya.

Menhub Budi Karya, Kepala BPSDMP Umiyatun Hayati dan pejabat eselon I Kemenhub lainnnya, secara bergiiran menerima kalungan selendang khas Banten, dari tiga taruni nan cantik itu.

Seledang khas Banten itu biasa dikenakan saat menyambut tamu-tamu istimewa, baik dari pejabat tinggi negara atau tokoh nasional lainnya yang tiba di Bumi Karang Serang, Mauk, Banten.

IMG-20190414-WA0014

Dialog Kebangsaan 2019

Pada Dialog Kebangsaan tersebut, hadir sebagai nara sumber antara lain; Menhub Budi Karya, Kepala BPSDMP Umiyatun Hayati Triastuti, Dirjen Hubdat Budi Setiyadi dan Dirjen Hubla R. Agus Purnomo serta Staf Ahli Menub Bidang Logistik dan Keselamatan Cris Kuntadi.

Berbagai program dan keberhasilan Pemerintah disampaikan para pembicara sekaligus program kerja unggulan di masa mndatang. Setiap nara sumber yang juga pejabat tinggi Kemenhub itu menyampaikan visi dan keberhasilan di bidang transportasi sesuai bidang tugas yang dipimpinnya.

Menhub Budi Karya pun menambahkan, kalau selama ini Pemerintahan Jokowi-JK fokus membangun infrastruktur transportasi di berbagai daerah, kini fokusnya mulai bergeser.

IMG-20190414-WA0023

“Tahun 2019, fokus Pemerintah khususnya Kemenhub adalah membangun kualitas SDM yang baik dan berdaya saing tinggi. Itulah sebabnya, hari ini dibuka secara resmi DPM untuk putra-putri terbaik bangsa,” tukas Menhub.

Ke depan, tambah dia, SDM transportasi di Indonesia termasuk matra darat, laut dan udara harus makin baik dan berkualitas. “SDM yang baik dan berkualitas menjadi kunci untuk memenangkan persaingan di masa mendatang,” sebut dia.

“Selain itu, mereka juga disertifikasi sesuai standard international. Dan mereka pun siap bersaing di pasar global,” tegas Menhub Budi Karya.(helmi)

loading...