Angkasa Pura 2

Hari H Pilpres/ Pemilu Bus PPD Tetap Operasi, Tapi Awak Angkutan Boleh Menggunakan Hak Pilihnya

KoridorSelasa, 16 April 2019
Putu dan Bus PPD

JAKARTA (BeritaTrans.com)- Manajemen Perum PPD komit akan tetap beroperasi khususnya di koridor Transjakarta pada hari pemungutan suara pada Pilpres/ Pemilu Rabu (17/4/2019) besok. Tapi jumlahnya akan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan di lapangan.

“Kita (Perum PPD) komit tetap beroperasi sebagai feeder Transjakarta. Tapi, manajemen PPD juga memberikan keleluasaan kepada karyawan khususnya awak angkutan untuk tetap menggunakan hak suaranya pada Pilpres dan Pemilu besok,” kata Senior Manajer Operasi Perum PPD Arief Praptanto menjawab BeritaTrans.com di Jakarta, Seladsa (13/4/2019).

Dikatakan, terkait jumlah armada yang akan dioperasikan menurut Arief, baru nanti malam akan diktehaui, setelah ada permintaan resmi dar PT Transjakarta. “Intinya, sebagai feeder Transjakarta kita siap melayani masyarakat Jakarta,” jelas Arief lagi.

Selama ini, menurut dia, rata-rata 450 unit bus PPD yang dioperasikan sebagai feeder TransJakarta. Mereka melayani hampir seluruh koridor TransJakarta saat ini mulai jam 05.00 sampai malam hari.

Arief menambahkan, PPD sebagai BUMN komit melayani masyarakat khususnya di wilayah operasi Jakarta dan sekitarnya. Kini, ada ribuan bus PPD melayani masyarakat Jakarta dan sekitarnya setiap hari.

Selain menjadi feeder Transjakarra, armada PPD juga melayani trayek JA Connexion (Angkutan Bandara), JR Connexion, Trans Jabodetabek Premium dan lainnya.

Untuk Pariwisata juga siap melayani masyarakat yang membutuhkan. PPD menyiapkan armada bus pariwisata yang baik. Bahkan ada satu bus VVIP dari PPD yang siap disewa konsumen di Jakarta dan daerah lain di Indonesia.(helmi)

loading...