Angkasa Pura 2

Terminal Pondok Cabe Rutin Ramp Check, Kebanyakan Bus Justru Lakukan Penyimpangan Trayek

KoridorSelasa, 16 April 2019
Ramp check Pdk.Cabe

TANGSEL (BeritaTrans.com) – Terminal Pondok Cabe, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten terus meningkatkan kewaspadaan dan melakukan ramp check secara ramdom setiap hari.

Langkah tersebut dilakukan untuk memastikan, semua kendaraan baik buas AKAP/ AKDP serta bus kota yang dioperasikan disana tetap laik jalan.

Data Terminal Pondok Cabe rutin melakukan pemeriksaan, paling tidak selama tida hari terakhir. Pada Sabtu (13/4/2019) akhir pekan lalu menyebutkan, sampai jam 12.00 WIB telah dilakukan ramp check pada dua bus dan dinyakan laik jalan.

Namun dari hasil pemeriksaan petugas Terminal Pondo Cabe diketahui, terdapat kendaraan yang penyimpangan trayek, KPS perpanjangan, tidak ada sabuk keselamatan.

Selanjutnya pada sore hari (Sabtu,13/4/2019) telah diperiksa 11 bus dan dinyatakan laik jalan. Dari pemeriksaan pada sore hari ini, terdapat kendaraan yang penyimpangan trayek, dan menggunakan ban vulkanisir.

Selanjutnya, pada hari Minggu (14/4/2019) sampai jam 12.00 WIB dilakukn ramp check pada 6 bus dan semua aik jalan.

Namun hasil pemeriksaan lain ditermukan ada kendaraan yang lakukan penyimpangan trayek, KPS perpanjangan, dan tidak ada sabuk keselamatan.

Pada Minggu sore, kembali diperiksa 2 dan dinyakan laik jalan. Namun terdapat kendaraan yang penyimpangan trayek, dan KPS perpanjangan,

Sementara, pada hari Senin (15/4/2019) kemarin terdapat 19 kendaraan yang diperiksa dan dinyatakan lain jalan. Tapi mereka ada yang melakukan penyimpangan trayek dan ban vulkanisir.(helmi)

loading...