Angkasa Pura 2

Fenomena Milenial yang Berbahaya, Anak Dibawah Umur Naik Sepeda Motor

Koridor SDMRabu, 17 April 2019
FB_IMG_1555485166058

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ini fenomena baru di era milenial sekarang ini. Banyak sekali pengendara (sepeda motor) berusia dibawah umur lalu lalang bahkan pergi ke sekolah naik sepeda motor. Apalagi jika tidak mengenakan helmmakin besar resikonya.

Apakah ini suatu kebanggan atau kelalaian orang tua? Orangtua juga terkesan membiarkan anak-anaknya mengendarai kendaraan dengan berbagai alasan dan menjadikan hal tersebut sebagai trend dan hal yang biasa,” sebut @Rani Wijayavdam @Tri Susilo Hidayati.

Padahal, lanjut dia, hal ini sangat berbahaya karena dapat menimbulkan kecelakaan. Dan dampaknya bisa mengancam nyawa diri sendiri maupun orang lain.

Oleh karenanya, “Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,” ajak Rani.

Menurutnya, pengendara dibawah umur merupakan fenomena yang semakin menjamur dan juga dianggap wajar, terutama di kota-kota besar maupun didesa. Kini, semakin lazimnya fenomena ini, kini tidak hanya pelajar SMA, bahkan anak SMP dan SD.

Susi juga menambahkan, di berbagai kota maupun desa, kita dapat menemui pengendara motor maupun mobil dibawah umur yang belum memiliki SIM. Mereka dengan bebas mengendarai kendaraan tersebut.

“Tak hanya itu pelanggaran lain pun banyak terjadi seperti tidak memakai helm, melaju dengan kecepatan tinggi, ugal-ugalan, dan lainnya,” tegas Susi.(helmi)

loading...