Angkasa Pura 2

Demi Keselamatan, Gunakan Helm SNI dan Pastikan Berbunyi Klik Dipengaitnya

Koridor SDMKamis, 18 April 2019
FB_IMG_1555563967038

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Penggunaan helm saat berkendaran merupakan hal wajib untuk dilaksanakan sekaligus melindungi diri sendiri. Resiko di jalan raya bisa saja terjadi, seperti tabrakan, jatuh karena terpelesat atau resiko lain yang bisa memicu luka atau benturan di kepala.

Apabila sampai terjadi kecelakaan lalu lintas, maka helm akan berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan. “Meski diakui, orang naik sepeda motor inginnya selamat sampai tujuan,” kata Ali Mayzaldi dan juga akademisi dan Bunda SALUD Tri Susilo Hidayati, M.Si saat dihubungi BeritaTrans.com di Jakarta.

Menurutnya, penutup atau kaca helm dapat melindungi mata dari angin dan debu. “Penggunaan helm juga melindungi kepala dari panasnya terik matahari dan melindungi kepala dari basah air hujan,” kata Susi lagi.

Jangan anggap sepele, pesan Susi, pastikan bunyi “Klik”, saat mengenakan helm demi keselamatan saat berkendara di jalan raya.

“Yang perlu diperhatikan, helmnya standard SNI dan cara pemakaiannya juga baik dan benar,” jelas Susi.

“Kesalahan kecil (saat mengenakan helm) bisa berakibat fatal jika tidak menggunakan helm dengan benar,” tegas Ali Meyzadi.(helmi)