Angkasa Pura 2

Siap Dioperasikan, LRT Jakarta Sudah Punya 16 Kereta

Emplasemen KoridorKamis, 18 April 2019
FB_IMG_1555581564092

JAKARTA (BeritaTrans.com) – LRT Jakarta khususnya diblintasan Kelapa Gading ke Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur sudah siap dioperasikan. Infrastruktur pendukung dan kereta LRT yang akan dioperasikan sudah ada di Indonesia.

LRT tersebut dilengkapi dengan rolling stock LRT Jakarta yang di datangkan langsung dari Hyundai Rotem, Korea Selatan. Mereka dikirim ke Indonesia secara bertahapa.

Rolling stock atau yang sering kita sebut kereta ini, dikirim sebanyak 8 trainset, dalam satu rangkaian trainset terdiri dua kereta.

“Jadi saat ini sudah ada 16 kereta milik LRT Jakarta. Kereta tersebut siap dioperasikan untuk melayani masyarakat Jakarta dan sekitarnya,” sebut @lrt Jakarta.

Sementara, rolling Stock LRT Jakarta didesain dan dibuat sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan, sesuai dengan standar umum LRT di dunia.

“Meskipun lebih ringan dan kecil dari kereta api konvensional, kereta LRT Jakarta mampu mengangkut hingga 270 penumpang setiap trainsetnya sahabat,” jelas LRT Jakarta lagi.

FB_IMG_1555581649669

Ada Platform Screen Door

LRT Jakarta juga memiliki fasilitas Platform Screen Door (PSD). Yaitu, pintu pembatas antara peron dan kereta, sehingga dapat memberikan rasa aman, melindungi dan mencegah penumpang terjatuh dari rel kereta.

Oleh karenanya, saat sahabat menggunakan LRT Jakarta nantinya, mari budayakan untuk tidak bersandar pada PSD dan selalu tertib.

“Mengantri disebelah kanan dan kiri PSD agar tidak menghalangi penumpang yang akan keluar dari kereta. Sahabat dapat masuk kedalam kereta secara teratur setelah penumpang keluar.”

“Jadi, makin asik deh naik LRT Jakarta dengan tertib, aman, dan nyaman,” tegas LRT Jakarta.(helmi)

loading...