Angkasa Pura 2

BPTD IV Ria-Kepri Sinergi Dengan TNI/Polri dan Satpol PP Pastika Keamanan dan Keselamatan Terminal BRPS

Aksi Polisi Hankam KoridorJumat, 19 April 2019
FB_IMG_1555667655820

FB_IMG_1555543444118

PEKANBARU (BeritaTrans.com) – Satuan Pelayanan (Satpel) Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru, Riau terus menjaga keamanan dan keselamatan bersama khususnya di wilayah kerja Terminal BRPS.

Satpel BRPS bersinergi dengan para pihak seperti TNI/Polri, BPTD, Satpol PP dan lainnya. Langkah itu untuk memastikan keamana dan pelayanan di terminal terbesar di Pekanbaru itu tetap terjaga.

Langkah pebgamanan itu diperketat terutama terkait pelaksanaan pesta demokrasi berlangsung di seluruh pelosok Nusantara. Bangsa Indonesia menggelar pemilu serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Legislatif daerah/pusat dan DPD RI.

“Bagi Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki, faktor keamanan menjadi perhatian serius bagi pemerintah. Baik itu oleh pengelola Terminal BRPS, Kepolisian hingga TNI,” kata Kepala BPTD IV Riau dan Kepri S.Ajie Panatagama, kepada BeritaTrans.com, Jumat.

Dari pantauan bersama TNI/Polri, jelas Ajie, Satpel Terminal TTA BRPS termasuk aman dari gangguan-gangguan pemilu maupun gangguan kriminalitas lainnya.

Seperti biasa, menurut Ajie, pelayanan Satpel TTA BRPS tetap melayani para penumpang dan operator bus, baik aktivitas keberangkatan maupun aktivitas kedatangan.

Situasi di Terminal BRPS Pekabaru sejak kemarin sampai sekarang, menurut Ajie, pelayanan umum berjalan aman, dan lancar tanpa ada kendala apapun.

“Bukan hanya penumpang yang menanti jadwal keberangkatan memanfaatkan ruang tunggu Terminal BRPS, bus yang akan berangkatpun parkir di area Pengendapan Bus Terminal BRPS,” papar Ajie.

Alumni ATTD Bekasi ini mwnambahkan, bus di Termibal BRPS khusus berada di area pengendapan bus, untuk menanti jadwal keberangkatan seperti layak nya penumpang di ruang tunggu menanti jadwal keberangkatan.

“Apabila tiba waktu nya berangkat, bus yang bersangkutan akan keluar dari area pengendapan, untuk seterus nya menuju Peron Keberangkatan untuk aktivitas menaikkan penumpang,” tegas Ajie.

Sesuai tupoksinya, aparat BPTD dan Satpel Terminal BRPS bersama-sama memastokan setiap bua AKAP/ AKDP untuk masuk terminal dan naik turunkan penumpang disana. Dengan begitu, seluruh kendaraan umum pun bisa dikontrol dan diawasi dengan baik.(helmi)

loading...