Angkasa Pura 2

Sehari Setelah Dibajak, 4 Kru Tugboat Aditya 55 Wafat Karena Kecelakaan Kerja

DermagaJumat, 19 April 2019
3192019223759

BEKASI (BeritaTrans.com) – Empat pelaut dikabarkan wafat di tugboat (TB) Aditya 55. Wafatnya kru setelah kapal sehari lepas dari aksi pembajakan.

Musibah diduga akibat kecelakaan kerja tersebut terjadi perairan Tanjung Buton, Siak, Riau.

Informasi tentang wafatnya kru kapal itu didapat BeritaTrans.com dan Aksi.id dari Grup Facebook Suara Pelaut Indonesia, Jumat (19/4/2019).

Adalah akun Facebook Berita Pelaut Indonesia, yang memposting kabar tersebut disertai foto korban. Berikut isi postingan tersebut:

Innalillahi Wainnailaihi roji’un.
Turut Berduka Cita Atas MeninggalNya Crew TB. Aditya 55
Semoga Amal IbadahNya Di Terima Di Sisi Allah S. W. T Dan Semoga Keluarga Yg Di TinggalKan Di Beri Ketabahan Dan Kesabaran, Aamiin.
KejadianNya Hari ini Jum’at Tgl 19 April 2019 Posisi Kpl TB. Aditya 55 Tg. Buton,
Menurut Informasi 4 Org Meninggal Dunia.

Di beritakan sebelumnya bahwa
Sebelumnya kapal mereka di bajak di daerah Tanjung Jati dalam perjalanan dari Merak ke Tanjung Buton dan Tongkang mereka dalam keadaan bocor di lambung kanannya

Data korban yang meninggal :
1.Fahrudin, jabatan Chief Officer
2.Masinis III
3.AB
4.AB

Ucapan duka cita

Postingan itu banjir ucapan duka cita warganet, yang merupakan pelaut. Sebagian dari mereka memberikan saran agar musibah itu tidak terulang.

Contohnya, akun Taripar Laut Silalahi memberikan saran: Klo masuk tanki yg sdh lama tdk di fungsikan sebaiknya setelah manhole di buka dibiarkan beberapa jam baru masuk ke dalam tanki untuk mengeluarkan Gas yg tersimpan di dalam tanki …

Akun Erwin Daeng Sila berkomentar: Innalillahiwainnailahirojiun, turut berduka cita sedalam2nya. Smoga diampuni dosa2nya dan ditrima amal ibadahnya oleh Allah swt, Aamiin..

Kayanya korban krna masuk tangki yg ada gas H2s lgi, teman2 semua waspadalah dgn Gas beracun H2S (Hydrogen sulfyde). Jgn main masuk tangki saja sblm di free gas, diblower, dan diperiksa kadar H2S nya dgn H2s detector atau Multi Gas Detector. Klo kandungan H2s diatas 10 PPM jgn skali2 masuk tangki..

Sedangkan akun Ciping Baji Martil menulis: Saran saya ya saya suka bekerja bongkar kapal rivfery. Di buka menhull minimal 3 atau empat 4 jam baru masuk tengki soal ny ad Uda Bergas dan beracun

BeritaTrans.com dan Aksi.id ikut berduka cita atas kejadian tersebut. Semoga Allah Swt rahmati empat pelaut itu di alam kubur, alam akhirat dan surga. Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu berlimpah kesabaran dan ketabahan, serta mendapatkan secepatnya hak dari perusahaan tempat empat pelaut itu mengabdi. Aamiiin ya Robbal Alaamiiin. (awe).

loading...