Angkasa Pura 2

Peringati Hari Kartini, Stasiun Gambir Banjir Bunga

EmplasemenMinggu, 21 April 2019
IMG-20190421-WA0038

IMG-20190421-WA0041

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Stasiun besar Gambir banjir bunga yang ditebar kepada para wanita sebagai bagian turut meramaikan peringatan Hari Kartini hari ini (21/4/2019).

PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan rangkaian kegiatan bagi pengguna kereta api, khususnya bagi para pengguna wanita. Jajaran manajemen PT KAI Daop 1 Jakarta turun langsung melakukan pelayanan dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada penumpang.

“Perjuangan RA. Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan hak kaum wanita Indonesia sangat menginsipirasi masyarakat. Untuk itu, PT KAI Daop 1 Jakarta mengadakan kegiatan Hari Kartini di stasiun Gambir dengan menyapa langsung serta mengucapkan terima kasih kepada penumpang atas kesetiaannya menggunakan kereta api dengan memberikan bunga dan souvenir, ” jelas Executive Vice President Daop 1 Jakarta Dadan Rudiansyah.

Untuk menambah kemeriahan, seluruh petugas frontliner wanita di stasiun (loket dan costumer service) menggunakan pakaian adat/kebaya, sedangkan petugas pria mengenakan pakaian batik lengan panjang.

Para petugas announcer di stasiun juga menginformasikan mengenai kegiatan Hari Kartini sepanjang hari ini.

PT KAI Daop 1 Jakarta juga mengajak seluruh penumpang wanita baik yang berada di stasiun maupun di atas KA untuk interaktif mengikuti peringatan Hari Kartini dengan mengikuti lomba foto.

“Caranya sangat mudah, penumpang KA cukup berswafoto di area stasiun atau di atas KA, kemudian posting di akun Instagram pribadinya dengan mention ke akun IG @KAI121_ Tulis caption harapan kamu tentang wanita indonesia dalam menghadapi tantangan di era sekarang ini, sertakan hashtag #KartiniKAIDaop1 #AyoNaikKereta #KAIAccess #SelaluAdaJalan. Untuk lomba foto ini, disediakan hadiah voucher tiket KA dan bingkisan menarik,” urainya.

Meski ada kegiatan Hari Kartini di stasiun, diharapkan penumpang KA tetap memerhatikan ketepatan waktu berangkat agar tidak terlambat.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro juga turut membagikan bunga kepada para penumpang KA Argo Parahyangan Tambahan (7078), relasi Gambir-Bandung keberangkatan pukul 17.02 WIB.

“Kami berharap kepada seluruh penumpang agar memperhatikan jam keberangkatannya. Dan, menyiapkan identitas diri sesuai pemesanan tiket kepada petugas boarding,” tutup Dadan. (omy)

loading...