Angkasa Pura 2

SPBU di Sukabumi Terbakar, Diduga karena Isi Bensin Tak Matikan Mesin

Energi KoridorSenin, 22 April 2019
IMG-20190422-WA0004

SUKABUMI (BeritaTrans.com) – Sebuah SPBU yang berada di Jl Raya Bogor, Cibadak, Sukabumi terbakar, Minggu (21/4/2019) malam. Tak dilaporkan adanya korban jiwa, tapi kerugian ekonomi cukup besar.

“Kebakaran diduga akibat dari salah satu kendaraan yang tengah mengisi BBM tak mematikan mesin kendaraannya,” sebut laman cnnindonesia.

Kasus kebakaran ini harus menjadi pelajaran berharga bagi pengguna atau pemilik mobil yang lain. Jangan sampai kasus serupa kembali terjadi dan makin banyak korban yang ditimbulkan.

Setiap larangan di kawasan SPBU dan dipasang pihak pengelola, seperti mengisi BBM dengan mesin mobil tetap hidup, merokok, menggunakan HP dan lainnya adalah berbahaya. Makanya harus dijauhi dan dihindari bersama.

Semua itu bisa memicu timbulnya api bahkan sampai membakat habis seluruh SPBU dan kendaraan yang ada di dalamnya. Ingat, BBM adalah bahan cair yang mudah terbakar.

Jika sampai ada pemicu apinya, maka akan sangat mudah terjadi kebakaran yang akan menimbulkan kerugian yang lebih besar.

Sebelumnya ada SPBU di Jawa Tengah juga teebakar karena ada pengendara sepeda motor yang sudah dimodifikasi bagian knalpotnya.

Akhirnya, saat distarter muncul percikan api dan akhirnya membakar seluruh SPBU. (helmi)

loading...