Angkasa Pura 2

BPTJ-Operator Transportasi Secra Bertahap Siapkan Angkutan Umum Massal Point to Point

Bandara KoridorSelasa, 23 April 2019
2019-04-23 08.01.14

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kepala BPTJ Bambang Prihartono menyampaikan bahwa upaya penyediaan layanan angkutan umum massal secara point-to-point khususnya menuju Bandara Halim Perdanakusuma atau Bandara Soekarno-Hatta akan terus dilakukan bersama operator transportasi. Langkah ini dilakukan supaya masyarakat dapat dengan mudah dalam mendapatkan layanan angkutan umum massal.

“Salah satu bentuk kenyamanan yang kita tawarkan supaya mau beralih dari penggunaan kendaraan pribadi adalah dengan mendekatkan layanannya kepada masyarakat”, ungkap Bambang di Jakarta, kemarin.

Bambang menyampaikan bahwa sesuai dengan amanah yang tertuang dalam Rencana Induk Transportasi Jabodetabek (RITJ), cakupan layanan angkutan umum di perkotaan pada tahun 2029 nanti harus mencapai 80% dari panjang jalan dan pergerakan orang dengan angkutan umum harus mencapai 60%.

“Kita akan terus lanjutkan penyediaan angkutan umum massal di Jabodetabek, supaya masyarakat dapat terlayani dan target yang telah ditetapkan dalam RITJ dapat terpenuhi, salah satunya melalui pengoperasian Layanan JA Connexion dengan rute Tajur – Bandara Halim ini,” ungkap Bambang.

Oleh karenanya, Bambang BPTJ secara bertahap akan mengupayakan pengintegrasian layanan JA Connexion dengan angkutan umum pengumpan baik first mile (kondisi awal menuju angkutan umum terdekat) maupun last mile (kondisi akhir mencapai tujuan perjalanan).

Menanggapi hal tersebut, Manajer Lorena, Dwi Rianta Soebakti menyampaikan bahwa, layanan angkutan baik dari maupun menuju bandara ini potensial dikembangkan. Sejalan dengan hal tersebut, peningkatan pelayanan akan terus dilakukan.

Bahkan, menurut Dwi Rianta, untuk memudahkan pengguna jasanya, pembayaran layanan JA Connexion nantinya akan dilakukan secara elektronik diantaranya bekerjasama dengan Traveloka.

“Untuk layanan first mile dan last mile kita bekerjasama dengan Grab sebagai salah satu upaya kita memberikan pelayanan transportasi kepada masyarakat,” tutup Dwi Ratna.(helmi)

loading...