Angkasa Pura 2

Kemenhub Gelar Bimtek Keselamatan Pelayaran di Padang

DermagaSelasa, 23 April 2019
IMG_20190423_202335

PADANG (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Keselamatan Pelayaran di Padang, Sumatera Barat.

Kegiatan ini menurut Kasubdit Kasubdit Rancang Bangun, Stabilitas, dan Garis Muat Kapal Direktorat Perkapalan dan Kepelautan Ditjen Perhubungan Laut Gigih Retnowati, bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman regulator dan operator pelayaran di wilayah Sumatera Barat terhadap aspek teknis dan regulasi di bidang kelaiklautan kapal.

“Ini merupakan Bimtek Periode II yang akan berlangsung selama tiga hari (24-26/4/2019),” ujar Gigih di Padang, Selasa (23/4/2019).

Peserta Bimtek sebanyak 60 orang berasal dari berbagai unit kerja di lingkungan Kementerian Perhubungan, Pemerintah Daerah, perusahaan pelayaran, dan pemilik atau operator kapal yang berdomisili dan beroperasi di Sumatera Barat.

Mereka kata dia, nantinya akan diberikan berbagai materi dengan berbagai topik terkait tugas pokok dan fungsi Ditjen Hubla untuk mewujudkan keselamatan pelayaran.

Menurut rencana, kegiatan Bimtek akan dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi Direktur Perkapalan dan Kepelautan Capt. Sudiono dan dihadiri para pejabat Pemprov Sumbar dan Ditjen Hubla. (omy)

loading...