Angkasa Pura 2

18 Orang Dari PPSDMAP Semplak Lakukan Benchmarking e-Learning ke Universitas Terbuka di Tangsel

SDMRabu, 24 April 2019
IMG_20190424_134706

IMG_20190424_134639

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Pusbang SDM Aparatur Perhubungan (PPSDMAP), Semplak, Bogor melaksanakan kegiatan Benchmarking tentang pengelolaan e-learning dan media sosial di Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Tangerang Selaran (Tangsel), kemarin.

Kegiatan ini diikuti oleh 18 peserta dari Pusbang SD Aparatur Perhubungan. Bertindak selaku Ketua Rombongan Bapak Boedojo Wiwoho, Kepala Bagian Umum PPSDMAP.

Sambutan yang hangat diberikan Bapak Sugiman selaku tuan rumah Universitas Terbuka.

Selanjutnya Tim Narasumber dari Universitas Terbuka menyajikan paparan mengenai e-learning dan media sosial.

Peserta benchmarking pun antusias dalam menyimak paparan dan tanya jawab seputar e-learning dan media sosial.

Acara ini ditutup dengan makan siang bersama dan setelah itu kami diberikan kesempatan untuk meninjau lapangan.

“Beberapa tempat yang kunjungi Tim PPSDMAP adalah Laboratorium TIK, Ruang Video Conference dan tidak kalah penting adalah ruang Perpustakaan,” sehut @pusbang aparatur sdm perhubungan.

Kepala PPSDMAP Robby Kurniawan dalam perbincangan dengan BeritaTrans.com sebelumnya mengatakan, pihaknya akan menggembangkan sistem pembelajaran jarak jauh, khususnya pada para peserta diklat di lingkungan Kementerian Perhubungan atau pihak lainnya.

PPSDMAP Semplak juga siap mengembangkan sayap, dengan membuka siswa atau peserta diklat dari luar Kemenhub di seluruh Indonesia. PPSSMAP mempunyai fasilitas dan infrastruktur srta SDM andal untuk melakukan pembelajaran jarak jauh (e-kearning) ini.

“Sistem pembelajaran ke depan bukan lagi mengandalkan petemuan langsung di kelas, tapi bisa dilakukan dengan pembelajaan jarak jauh atau e-learning,” kata Robby.

Untuk memantapkan rencana penerapan e-learning di PPSDMAP, maka tim yang dipimpin oleh Boedojo Wiwohon melakukan studi banding dan bechmarking mengenai e-learning di UT tersebut.(helmi)