Angkasa Pura 2

Bimtek UPPKB Hubdat, Diberikan Materi Mengenai Etika Pegawai

Koridor SDMRabu, 24 April 2019
IMG-20190424-WA0026

IMG-20190424-WA0023

PADANG (BeritaTrans.com) – Salah satu materi yang akan disampaikan adalah Etika Pegawai (Kemenhub, khususnya Ditjen Hubdat). Materi tersebut menjadi bagian yang dibahas dan disampaikan dalam acara Bimbingan Teknis Penyelenggaraan UPPKB tahun 2019 dilaksanakan di Padang, Rabu (24/4/2919).

“Kegiatan ini digelar berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan (PM) No.134/2015 tentang Penyelenggaraan Penimbangan Kendaraan Bermotor di Jalan,” kata Direktur Prasarana Transportasi Darat, Ditjen Hubdat M.Risal Wasal, ATD, MT yang diwakili Ir. Mulyahadi, MSTr. Kasubdit Penimbangan Kendaraan Bermotor di Padang.

Lebih lanjut, menurut Risal Wasal, dengan materi Etika Pegawai ini diharapkan mampu menyegarkan kembali komitmen kita untuk senantiasa memiliki etika petugas yang baik dan memiliki integritas yang tinggi.

Terkait dengan hal ini, tambah Mulyahadi, maka kembali diingatkan bahwa, sebagai aparat Pemerintah harus tetap berjiwa melayani dan bersahabat dengan para pengemudi, pemilik angkutan barang maupun pemilik barang.

“Tetap bertindak tegas menegakkan aturan terhadap setiap pelanggaran angkutan barang. Jauhi dan hindari setiap hal yang mengundang unsur suap, pungli dan sejenisnya,” terang Mulyahadi lagi.

Ditjen Hubdat berharap kegiatan ini dapat memberikan hasil yang optimal sehingga para peserta mampu menyerap dan menerapkan ilmu yang didapatkan pada tempat kerja masing-masing serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Harapan kami yang terakhir semoga penyelenggaraan UPPKB menjadi jauh lebih baik dan bebas dari stigma negatif yang melekat pada tahun-tahun sebelumnya,” tegas Mulyahadi.(helmi)

loading...