Angkasa Pura 2

Respon Cepat, Ditjen Hubla Segera Tindak Lanjut Permintaan Wagub Sumbar

DermagaRabu, 24 April 2019
IMG_20190424_111250

PADANG (BeritaTrans.com) – Respon cepat ditunjukkan Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan terkait permintaan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit untuk memperbaiki jadwal pelayaran Kapal Perintis di wilayahnya.

“Kami minta agar lebih jelas lagi jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal perintis Sabuk Nusantara di Kepulauan Mentawai agar masyarakat memiliki alternatif dalam berlayar,” tutur Nasrul disela membuka Bimbingan Teknis Keselamatan Pelayaran di Padang, Rabu (24/4/2019).

Dia menyampaikan bahwa kebutuhan akan transportasi laut menggunakan kapal perintis di sana sangat tinggi. Hal itu mengingat keterbatasan moda transportasi lainnya yang dapat menjangkau pulau terluar itu.

Apalagi kata dia kapal perintis memiliki kapasitas memadai dan fasilitas yang lebih nyaman bagi para pengguna jasa untuk menjadi pilihan moda transportasi.

“Dengan jadwal yang pasti maka akan memudahkan masyarakat untuk menentukan waktu berangkat dan pulang,” imbuhnya.

Direktur Perkapalan dan Kepelautan Capt. Sudiono menyatakan siap menindaklanjuti dengan melaporkan kepada Direktorat terkait .

“Akan kami laporkan dan akan ditindaklanjuti, karena kami mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pengguna jasa,” tegasnya. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari