Angkasa Pura 2

Syahbandar Utama Belawan Berkomitmen Jadi Wilayah Bebas dari Korupsi

DermagaRabu, 24 April 2019
FB_IMG_1556097374873

BELAWAN (beritatrans.com) – Menyusul Keberhasilan Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok menjadi salah satu dari 205 unit kerja yang berhasil membangun zona integritas dan mendapatkan penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian PAN-RB,  Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan (KSU Belawan) bersepakat dan siap mendukung sepenuhnya upaya mewujudkan zona integritas menuju WBK di lingkungan kantor.

Hari ini, Rabu  (24/4), sebagai bukti keseriusan Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan dilakukan penandatanganan komitmen bersama seluruh pejabat dan pegawai dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi.

FB_IMG_1556097406789

“Penandatanganan komitmen bersama oleh seluruh pimpinan dan pegawai Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan menunjukkan bahwa seluruh jajaran KSU Belawan siap melaksanakan seluruh proses perubahan untuk menuju predikat Wilayah Bebas dari Korupsi di wilayah kerjanya,” kata Kepala Syahbandar Utama Belawan, Makassar, Sulawesi Selatan, Sugeng Wibowo.

Sugeng Wibowo mengatakan, predikat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) merupakan bagian dari Prioritas Nasional dalam area penguatan pengawasan terkait kesuksesan intansi pemerintah dalam mewujudkan zona integritas di dalam salah satu area grand design reformasi birokrasi.

FB_IMG_1556097389588

Keberhasilan penetapan predikat WBK yang diusulkan oleh seluruh instansi pemerintah akan dicanangkan setiap tahunnya pada hari peringatan anti korupsi sedunia tanggal 9 Desember.

“Pernyataan komitmen bersama tersebut  merupakan salah satu unsur penilaian agar suatu instansi pemerintah layak mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi,” tutup Sugeng Wibowo. (aliy)

loading...