Angkasa Pura 2

Wagub Sumbar Buka Bimtek Keselamatan Pelayaran

DermagaRabu, 24 April 2019
IMG_20190424_095720

IMG-20190424-WA0014

PADANG (BeritaTrans.com) – Wakil Gubernur Sumatera Barat Asrul Abit membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Keselamatan Pelayaran yang diselenggarakan Direktorat Perkapalan dan Kepelautan Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan di Padang, Rabu (24/4/2019).

Dalam sambutannya, Asrul menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dipilihnya Sumbar sebagai lokasi kegiatan dan melibatkan jajarannya juga sebagai peserta Bimtek.

“Ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Pusat terhadap pengembangan potensi industri pelayaran di Sumbar yang memiliki potensi kelautan,” ungkap Asrul.

Sebagai wilayah Pesisir di tujuh Kabupaten dan Kota yaitu Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Agam, Padang Pariaman, Kota Pariaman, Kota Padang dan Pesisir Selatan memiliki luas laut kurang lebih 37.363,75 kilometer persegi, Panjang garis pantai 1973,24 Km, dan 185 pulau yang perlu dikelola dengan sebaik-baiknya.

“Diharapkan sinergi ini akan selalu terjalin dengan baik di masa yang akan datang. Saya harapkan melalui pelaksanaan kegiatan ini para peserta Bimtek keselamatan pelayaran yang terdiri dari berbagai stake holder terkait, dapat mengambil manfaat sebesar-besarnya guna mengoptimalkan pengembangan industri pelayaran di Sumbar,” tuturnya.

IMG-20190424-WA0008

Direktur Perkapalan dan Kepelautan Capt. Sudiono mewakili Dirjen Perhubungan Laut R. Agus H Purnomo mengemukakan, Bimtek memberikan peningkatan pengetahuan dan wawasan bagi insan pelayaran.

“Semoga kegiatan ini memberikan mampu meningkatkan kesadaran kita semua terhadap pentingnya kelaiklautan kapal dan keselamatan pelayaran,” ujar Capt. Sudiono.

Partisipasi aktif para peserta bimbingan teknis akan sangat berarti bagi Ditjen Perhubungan Laut dalam menyusun berbagai regulasi yang sesuai dengan kondisi dan lingkungan perairan Indonesia dalam rangka meningkatkan keselamatan pelayaran. (omy)

loading...