Angkasa Pura 2

Dirjen Polana Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Wilayah Bebas Korupsi

Bandara KokpitJumat, 26 April 2019
IMG-20190426-WA0051

IMG-20190426-WA0052

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B. Pramesti menginstruksikan jajarannya untuk fokus meningkatkan wilayah bebas korupsi. Peningkatan wilayah bebas korupsi merupakan salah satu langkah Reformasi Birokrasi yang saat ini sedang dijalankan Pemerintah.

“Belakangan ini banyak terjadi perilaku yang membuat kita khawatir, terkait dengan kejahatan korupsi. Salah satu kebijakan yang telah dilakukan oleh Menteri Perhubungan adalah dengan meningkatkan wilayah bebas korupsi di sektor perhubungan sebagai salah satu langkah Reformasi Birokrasi,” ujar Polana.

Polana melanjutkan bahwa melaksanakan Reformasi Birokrasi yang bersih dan melayani merupakan salah satu sikap yang dilakukan oleh Ditjen Perhubungan Udara dalam menyiapkan personel Aparatur Sipil Negara bidang Penerbangan yang cakap dalam menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0.

Polana juga mencontohkan bahwa salah satu langkah yang telah dilakukan oleh Ditjen Perhubungan Udara terkait hal tersebut adalah dengan pembangunan Satuan Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

WBK dan WBBN saat ini telah berjalan di beberapa lokasi seperti Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng-Banten, Bandara Djuanda Surabaya, Bandara Kualanamu Medan, Bandara Hasanuddin Makasar dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar-Bali.

“Saya berharap selain di beberapa bandara Internasional tersebut, WBK dan WBBN  juga harus disiapkan dan dilaksanakan di sembilan unit kerja lainnya,” tutur Polana

Dimulai dari membangun komit, perbaikan wilayah kerja, serta melakukan inovasi-inovasi teknologi untuk meningkatkan capaian kerja. (omy)

loading...