Angkasa Pura 2

KNKT Benarkan Kasus Laka Lantas di Tol Nganjuk Dengan Korban Jiwa 5 Orang

Koridor SDMJumat, 26 April 2019
1556274322272

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kasus kecelakaan bus di ruas tol Madiun-Nganjuk, Jawa Timur mengakibatkan beberapa penumpang tewas di jalan raya. Korban ada para mahasiswa-mahasiswi Universiatas Hasyim Asyari, Tebu Ireng, Jombang, Jumat (26/4/2019) jam 02.00 dini hari.

Informasi yang diperoleh BeritaTrans.com menyebutkan, kasus kecelakaan maut itu menimpa kendaraan yang ditumpangi mahasiswa-mahasiswi dari Universitas Hasyim Ashari Tebu Ireng, Jombang. Mereka pulang dari perjalanan jauh di Yogyakarta.

Investigator KNKT Achmad Wildan yang dikonfirmasi BeritaTrans.com membenarkan terjadinya kasus kecelakaan maut tersebut. “Informasi awal, ada korban meninggal dunia 5 orang dan lainnya luka-luka,” katanya serius.

Dikatakan, kami sudah mwlaporkan kasus laka itu ke Ketua KNKT. Selanjutnya menunggu arahan pimpinan untuk memastikan mau mengirimkan tim investigasi ke lapangan atau tidak. Paling tidak, nanti akan dibahas di level pimpinan KNKT dulu. “Harapan kami, semoga kasus laka maut itu tak terulang kembali,” harap Wildan.

Kronologi Kecelakaan

Data yang dihimpun pers menyebutkan, kecelakaan lalu lintas tabrak belakang tejadi di KM 638.400 jalur A Tol Madiun – Nganjuk. Pada hari Jumat tanggal 26 April 2019 sekira pukul 02.15 WIB.

Kendaraan yang terlibat :
1. Truk Tronton Nopol L 9888 UG
Identitas pengemudi :
M. Khamdi, Lk, 34 th, Desa Sengonbugel RT 01/01 Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara.

Identitas kernet, Wahyu US, Lk, 30 th, Desa Sengonbugel RT 02/01 Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara.

Sedang Toyota Travello Nopol H 1138 VS yang membawa penumpang mahasiswa/i dari Universitas Hasyim Ashari, Tebu Ireng, Kabupaten Jombang.

Identitas pengemudi : Zuhdi F, Lk, 24 tahun, Sukomoro, Nganjuk. Kondisi meninggal dunia.

Jumlah korban akibat kecelakaan, sebagai berikut, meninggal 5 orang, luka 5 orang dan selamat 1 orang

Disamping korban jiwa dan luka, kendaraan Toyota Travello juga mengalami kerusakan cukup parah pada bodi kendaraan bagian depan, sedangkan kendaraan Truck Tronton mengalami kerusakan ringan pada lampu belakang sebelah kanan pecah.

Kronologis kejadian, kecelakaan berawal ketika kendaraan Toyota Travello Nopol H 1138 VS melaju dari arah Barat ke arah Timur. Pada saat tiba di KM 638.400 jalur A, mendadak kendaraan Toyota Travello oleng menabrak Truk Tronton bernopol B 9586 MB yang melaju di depannya pada lajur kiri.

Analisa kejadian. Sebelum kasus kecelakaan terjadi, kendaraan Toyota Travello bernopol H 1138 VS melaju normal di lajur kanan (lajur cepat) dengan perkiraan kecepatan 110 km/jam.

Di duga karena menempuh perjalanan cukup jauh dari Yogyakarta, pengemudi mengalami kelelahan dan mengantuk hingga tidak menyadari ketika kendaraannya mendadak oleng ke kiri.(helmi)

loading...