Angkasa Pura 2

Meriah, Peringatan Hari Kartini 2019 di Kampus ATKP Medan

SDMJumat, 26 April 2019
IMG-20190426-WA0066

IMG-20190426-WA0065

MEDAN (BeritaTrans.com) – Peringatan Hari Kartini tahun 2019 diisi dengan sejumlah kegiatan di kampus Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan. Perayaan Hari Kartoni mengambil teman “Be Bold For Change.

Rangkaian kegiatan Hari Kartini di ATKP Medan dilaksanakan mulai Senin (15/4/2019) pekan lalu hingga Minggu (21/4/2019) sebagai puncak acaranya.

Beragam acara lomba digelar, mulai pembuatan film documenter, permainan rangking satu hingga pemilihan duta taruna-taruni ATKP Medan. Mereka dengan antusiasme yang tinggi, para taruna-taruni mengikuti beragam acara lomba di kampus transportasi BPSDMP Kemenhub ini.

Kepala Pusat Pembangunan Karakter ATKP Medan M Caesar Akbar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada para taruni.

“Apa yang mereka dapatkan sekarang, ada hasil dari perjuangan perempuan di masa dulu, yang salah satunya R A Kartini,” kata Caesar.

“Selain itu, acara perlombaan ini juga untuk mempererat tali silahturahmi antara senior dan junior, untuk memutus jurang pemisah mengenai senioritas,” jelas Caesar.

Kami sebagai Pembina Taruna ATKP Medan, menurut dia, ingin mereka (para taruna) juga bisa menghargai hasil perjuangan pahlawan terdahulu.

Dalam acara puncak peringatan Hari Kartini 2019, juga dihadiri oleh Dikretur ATKP Medan, Suyatmo, ST, M Pd, MT, para pimpinan serta seluruh civitas kampus calon personel penerbangan itu.

Dalam acara Hari Kartini tersebut dimeriahkan oleh penampilan para Taruna-taruni ATKP Medan, seperti Tarian Etnis, Colour Guard.

IMG-20190426-WA0064

Film Documenter Terbaik

Acara tambahan ini bertemakan Kekayaan Indonesia, dance taruna, serta pengumuman film documenter terbaik yang dimendangkan oleh taruni Elvira Utami, Course TNU XI ATKP Medan.

Perayaan Hari Kartini makin meriah dengan kedatangan bintang tamu yaitu Putri Indonesia Lingkungan Sumatera Utara 2016, Sarah Deseria Panjaitan, sekaligus menjadi juri dalam pemilihan Kartini ATKP dan Duta ATKP Medan 2019.

Ketua Panitia Perayaan Hari Kartini, Taruni Pristy Hajati mengatakan, salah satu tujuan menghadirkan Putri Indonesia Lingkungan Sumatera Utara 2016, adalah untuk menunjukkan bahwa perempuan sekarang tidak hanya sekedar cantik paras, tetapi juga cerdas.(rid/helmi)

loading...