Angkasa Pura 2

Amanat Rakernas Bandung, IKALL Harus Menjadi Organisasi Profesi Yang Baik dan Disegani

Koridor SDMSabtu, 27 April 2019
IMG-20190427-WA0001

PALU (BeritaTrans.com) – DPP Ikatan Alumni Ahli Lalu Lintas (IKAALL) STTD telah mengadakan Rakernas tahun 2019 di Bandung, Jawa Barat, akhir bulan Maret lalu. Hasil Rakernas itulah yang akan menjadi landasan dan prorgram kerja IKAALL baik dipuast atau daerah.

“Dalam event Rakernas 2019 tersebut telah membuat kesepakatan dan mengembangkan Ikatan Alumni STTD yang tidak hanya menjadi organisasi kekeluargaan,” kata Ketua DPP IKAALL Dr.Haris Muhammadun saat pelantikan Pengurus DPD IKAALL Sulawesi Tengah (Sulteng) di Palu, Sabtu (27/4/2019).

Sesuai amanat Rakernas tersebut, lanjut dia, IKAALL ke depan harus makin berdaya dan menjadi ikatan organisasi profesi yang baik dan disegani di Tanah Air.

Dia menambahkan, sedikitnya ada 8 Pilar Program Kerja DPP IKAALL yang bisa dilaksanakan oleh DPD IKAALL di seluruh Indonesia. Dengan begitu, keberadaan IKAALL akan benar-benar membumi dan dirasakan manfaatnya.

“IKAALL dengan seluruh anggota di seluruh Indonesia, harus ikut berperan dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara sesuai peran dan posisi masing-masing,” jelas Haris.

DPD IKAALL Sulteng, misalnya, papar Haris, salah satunya adalah untuk ikut membangun Sulteng menjadi daerah lebih maju dan berkembang dalam bidang ekonomi dan transportasi.

“Untuk mewujudkan semua itu, sudah barang tentu dengan mengoptimalkan sumber daya manuia (SDM) yang ada di IKAALL termasuk anggora DPD IKAALL Sulteng ini,” tegas Haris.(helmi)

loading...