Angkasa Pura 2

Tiba di Entikong, Dirjen Budi Disambut Acara Adat dan Tarian Cidayu

Figur KoridorSenin, 29 April 2019
IMG-20190429-WA0022

IMG-20190429-WA0039

ENTIKONG (BeritaTrans.com) – Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Irjen Pol. Drs. Budi Setiyadi datang ke Entikong disambut dengan acara adat serta tarian Selamat Datang oleh warga dan tokoh ada  Dayak, Kalbar.

Dirjen Budi bersama rombongan  datang ke Entikong untuk meresmikan Terminal Barang International Entikong, Senin (29/4/2019).

Begitu tiba di lokasi acara, yaitu  Terminal Barang Internaion Entikong Dirjen Bdi dan rombongan langsung disambut yel-yel selmat datang para siswa SD-SMK di Kecematan Entikong, Sanggau.

IMG-20190429-WA0024

Memasuki lokasi acara, Dirjen Budi bersama Drektur Prasarana Jalan Hubdat M.Risal Wasal dan Wakil Bupati Pemkab Sanggau, Kalbar Johanes S, disambut dengan dengan tarian Selama Datang.

Dilanjutkan Patong Bambang dengan Mandau, dan minum minuman khas Dayang Entikong, dan dilanjutkan masuk ke ruang acara.  Para tamu undangan VIP itu langsug disambut dengan kaluangan karangan bunga dan diantar ke kursi kerhormatan.

IMG-20190429-WA0026

Tarian Cidayu Pontianak

Sementara, di panggung kehormatan,  Dirjen Budi dan rombongan juga dimeriahkan dengan Tarian Tiga Etnis atau Cidayu (China Dayak dan Melayu) oleh putra-putri dati tiga etnis terbesar di Kalbar itu.

Beberapa penari cantik dan tampan  dari Sanggar Mandala Pontianak, Kalbar. Mereka sengaja diundang ke Entikong untuk memeraihkan dan menyambut kedatangan Dirjen Budi dan rombongan.

Wakil Bupati Sanggau Drs. Johanes Ontot menyambut gembira dan menyampaikan selamat datang kepada Irjen Budi dan rombongan datang untuk meresmikan Terminal Barang International Entikong, Kalbar.

Menurutnya, sejak puluhan tahun lalu, banyak pejabat dari pusat Jakarta datang membawa angin segar ke Entikong, Kalbar. Meski diakui, belum semua janjinya bisa direaliasikan dengan baik.

“Tapi, di masa Pemerintahan Jokowi, semua janji manis itu bisa direalisasikan, termasuk membangun Terminal Barang International Entikong ini,” kata Johanes.

Wakil BUpati Sanggau bersama masyarakat Entikong berharap, kehadiran Terminal Barang International menjadi pintu gerbang pembangnan ekonmi dan masyarakat Entikong dan Indonesia pada umumnya.

“Semoga aktifitas ekspor dan impor makin baik, lancar dan memberikan dampak ekonomi yang maksimal ada bansga dan negara Indonesia tercinta,” tegas Johanes.(helmi)

loading...

Komentar ditutup.