Angkasa Pura 2

FIFGROUP  Dukung Pengembangan UKM Melalui BMW dan Pesantren di Jayapura

Ekonomi & Bisnis Koridor OtomotifSelasa, 30 April 2019
IMG-20190429-WA0054

IMG-20190429-WA0052

JAYAPURA (BeritaTrans.com) – Pendirian Bank Wakaf Mandiri (BWM) dengan menggandeng pihak pondok pesantren sangat sesuai dengan misi perusahaa, FIFGROUP yaitu bring a better life to the community atau membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat di seluruh Indonesia, termasuk di kota Jayapura, Papua.

“Pertumbuhan FIFGROUP tentunya tidak lepas dari dukungan yang diberikan oleh masyarakat, dimana FIFGROUP PEDULI memiliki 4 pilar yang terdiri dari pendidikan, kesehatan, lingkungan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat,” kata CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya  usai meresmikan pendirian BMW Honai Sejahtera Papua di Jayapura, kemarin.

Dikatakan, berbagai program corporte social responsbelity (CSR) FIFGROUP adalah sebagai berikut: pilar pendidikan diantaranya pelatihan guru, FIFGROUP berbagi ilmu, bantuan sarana/prasarana dan beasiswa bagi yang membutuhkan.

Pilar kesehatan diantaranya donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis dan posyandu. Pilar lingkungan diantaranya tanam pohon dan bersih-bersih rumah ibadah dan pilar pemberdayaan ekonomi masyarakat diantaranya dana bergulir dan pelatihan UMKM.

“Untuk mendukung pengembangan dan pembrdayaan UKM,  maka Astra dan FIFGROUP menjadi donatur pendidiran BMW di berbagai daerah di Indonesia. Salah satatunya di Jayapura, Papua ini,”  terang Margono.

Dalam peresmian BWM Pondok Pesantren Yaa Bunayya ini, turut hadir Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano, Chief Corporate Public Affairs Astra Pongki Pamungkas, CEO FIFGROUP.

Selain itu juga Margono Tanuwijaya, Direktur FIFGROUP R. Sutjahja Nugroho, Pimpinan Pondok Pesantren Yaa Bunayya K.H. Muhammad Sholeh, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi papua dan Manajemen dan Eksekutif Grup Astra.

BWM merupakan lembaga keuangan mikro syariah yang didirikan atas izin OJK dan bertujuan menyediakan akses pembiayaan bagi masyarakat kecil yang belum memiliki akses pada lembaga keuangan formal. Hingga Desember 2018, OJK telah memberikan izin pendirian 41 bank wakaf mikro.(helmi)