Angkasa Pura 2

Gempa Bumi Melanda Medan, Civitas Academika ATKP Medan Berlarian Menyelamatkan Diri

Another News SDMSelasa, 30 April 2019
IMG-20190429-WA0060

MEDAN (BeritaTrans.com) – Suara sirene meraung-raung. Ratusan pegawai, taruna taruni serta peserta diklat Akademi Teknik Keselamatan dan Penerbangan (ATKP) Medan, Sumatera Utara (Sumut) berlarian panik ketika perintah evakuasi diteriakkan. Mereka terburu-buru menuju lapangan terbuka yang menjadi titik kumpul.

Sementara, petugas melalui pengeras suara memandu proses evakuasi serta menolong para korban akibat bencana gempa bumi yang melanda kota Medan Sumatera Utara itu.

Dengan gerak cepat petugas di lapangan yang didukung seluruh civitas academika ATKP Medan, seluruh tarna dan karyawan bisa terhindari dan meminialisir dampak negatif yang ditimbulkan.

Demikian yang terjadi ketika dilakukaan simulasi penanganan bencana alam gempa bumi di ATKP. Medan, akhir pekan lalu.

Simulasi penanganan bencana alam gempa bumi ini dilakukan sesuai dengan himbauan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana kepada Kementerian Perhubungan.

Direktur ATKP Medan, Suyatmo, ST, M.Pd MT, mengatakan, simulasi penanganan bencana di kampus ini dilakukan dengan tujuan agar seluruh civitas dapat lebih siap menghadapi bencana.

“Jika terjadi bencana sudah tahu apa yang akan dilakukan, ini untuk menghindari jatuhnya korban jiwa, ” ujarnya melalui siaran pers yang diterima BeritaTrans.com, kemarin.

Untuk selanjutnya, sambung Suyatmo, pihak manajemen ATKP Medan akan kembali melakukan simulasi penanganan bencana seperti kebakaran.

Kepala Subbagian Kepegawaian dan Umum, Rahmad Isa Masri mengatakan, simulasi kali ini melibatkan semua unsur civitas ATKP Medan.

Mulai dari pegawai, taruna/i, pesera diklat, pengasuh serta pengerahan tim medis dan ambulans yang dimiliki ATKP Medan.(ril/helmi)