Angkasa Pura 2

ATKP Medan Wisuda Diklat Non Diploma TPU II, Dan 12 Orang Langsung Diterima Kerja di Batam Aero Teknik

SDMRabu, 1 Mei 2019
IMG-20190501-WA0006

IMG-20190501-WA0012

MEDAN (BeritaTrans.com) – Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan melaksanakan upacara penutupan diklat Non Diploma  Teknik Pesawat Udara (TPU) Angkatan II. Acara digalar di  Convention Hall Santika Dyandra Hotel, Medan, Selasa  (30/04/2019).

Dari 14 orang lulusan ATKP Medan tahun 2019,  dan sebanyak 12 orang   langsung diterima bekerja  di PT. Batam Aero Technic (BAT), Lion Air Group di Batam.

Direktur ATKP Medan Suyatmo, ST, S.Pd, MT. dalam  sambutannya mengatakan, penyelenggaraan pendidikan yang telah dilaksanakan ini pada dasarnya bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia berkualitas tangguh dan kompeten untuk masuk ke dunia kerja di bidang Avionic.

“Dengan sumber daya manusia yang berkualitas dan kompeten, diharapkan dapat menghasilkan manfaat bagi masyarakat maupun operator jasa transportasi udara dalam menunjang keselamatan dan kenyamanan transportasi udara,” ujar Suyatmo.

Terkait dengan hal tersebut, lanjut Suyatmo, industri penerbangan juga mengalami dampak dari revolusi industri 4.0. Kondisi tersebut menuntut para pelaku bisnisnya akan mengikuti perkembangan dan tuntutan masyarakat akan layanan jasa transportasi yang modern.

Oleh karenanya, menurut Suyatmo, kepada para lulusan untuk terus belajar mengembangkan diri agar dapat mengantisipasi perkembangan teknologi dibidang keselamatan penerbangan yang semakin maju.

Namun disisi lain perkembangan teknologi juga mengakibatkan pergeseran pola laku masyarakat yang tidak menutup kemungkinan dapat berakibat hal negatif yang mengancam keamanan dan keselamatan penerbangan oleh karena itu para lulusa haruslah senantiasa mengembangkan pengetahuannya.

“Dengan demikian para lulusan di masa kerjanya nanti mampu menyelesaikan masalah keamanan dan keselamatan penerbangan sesuai peraturan yang berlaku”, tandasSuyatmo sekaligus menutup secara resmi Diklat Non Diploma TPU Angkatan II.(helmi)

loading...