Angkasa Pura 2

Jelang Angleb 2019, KSOP Palembang Sudah Uji Petik Kapal Ro-Ro dan Ferry di Sumsel

Dermaga KoridorKamis, 2 Mei 2019
IMG-20190502-WA0007

PALEMBANG (BeritaTrans.com) – Kepala KSOP Palembang Dr. Capt. Mugen Suprihatin Sartoto mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan kapal dan SDM untuk mengantisipasi untuk angkutan Lebaran 2019 khususnya di lintas pelayaran Sungai Musi Palembang ke berbagai tujuan.

“Saat ini  sudah ada 10 ferry roro dan 2 ferry cepat dalam kondisi siap melayani Angleb 2019,” kata Capt. Mugen menjawab BertaTrans.com, Kamis (2/5/2019).

Kapal-kapal tersebut telah dilakukan uji petik dan dinyatakan laik laut. Saat angkutan Lebaran 2019 nanti, kapal-kapal tersebut siap mengangkut pemudik dan juga wisatawan ke Palembang dan sekitarnya bahkan sampai Bangka.

Adapun trayek yang dilayani dari Palembang adalah, kapal Ro-ro penyeberangan dari Tanjung Api-Api (Sumsel) ke Muntok, Bangka pergi pulang (PP).

“Sementara, untuk kapal  Ferry Cepat melayani rute dari Pelabuhan Boom Baru (Palembang) ke Muntok (Bangka),”  jelas Capt. Mugen.

Persiapan dan pengawasan terhadap kapal-kapal dan SDM operatornya akan terus dioptimalkan sampai arus mudik Lebaran 2019 tiba.

“Yang pasti, pelayanan kapal dan penyeberangan lintas Palembang ke berbagai tujuan harus selamat, aman dan nyaman,” tegas Capt. Mugen.(helmi)

loading...