Angkasa Pura 2

Dirjen Polana Apresiasi Keberhasilan Uji Operasional Bandara Baru Yogya

Bandara KokpitJumat, 3 Mei 2019
IMG-20190502-WA0044

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Polana B Pramesti mengapresiasi keberhasilan uji operasional Bandara baru Yogyakarta dengan pendaratan mulus maskapai Citilink yang terbang dari Bandara Soekarno – Hatta (CGK) Jakarta menuju Yogyakarta Internasional Airport (YIA), Kamis (2/5/2019).

Menurut Polana, keberhasilan proving flight Citilink dengan pesawat jenis Airbus A320 – 214  nomor penerbangan QG3361 itu sekaligus juga menunjukkan bahwa Bandara YIA siap untuk beroperasi melayani penerbangan perdana yang direncanakan Senin (6/5/2019) dengan rute Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) – YIA.

“Proving flight (uji operasional) ini menjadi salah satu bukti bahwa layanan operasional penerbangan di YIA sudah siap, saya apresiasi Angkasa Pura 1 sebagai pengelola YIA yang sudah melakukan persiapan maksimal sehingga bandara ini siap beroperasi,” ujar Polana di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Sejalan akan beroperasinya YIA, Polana minta pengelola bandar, maskapai, dan seluruh pengguna jasa angkutan udara tetap mengedepankan keselamatan, keamanan, dan pelayanan penerbangan.

Untuk diketahui, proving flight adalah proses uji operasional guna memastikan kesiapan maskapai  mengoperasikan sebuah rute baru.

Proving flight Citilink ini dipimpin oleh Capt. Agus Setiono yang didampingi Capt. Teguh Kristiono dan Capt. Muh. Ali Imron, serta perwakilan dari Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU). (omy)

loading...