Angkasa Pura 2

Angkot Online Bekasi Diresmikan Walikota

KoridorSabtu, 4 Mei 2019
IMG_20190504_155056

IMG-20190504-WA0015

BEKASI (BeritaTrans.com) – Angkutan Perkotaan (Angkot) online Bekasi dengan aplikasi TRON diresmikan Walikota Rahmat Effendi di Bekasi, Jumat (3/5/2019).

“Kami mulai beroperasi sejak 10 April 2019 dan kami terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat Bekasi khususnya pengguna Angkot K-11A dan K-11B dan juga ke pemilik Angkot,” ujar David Santoso, CEO TRON.

TRON merupakan aplikasi terbaru yang memungkinkan penggunanya untuk memanggil Angkot tanpa perlu berjalan jauh.

Setelah melakukan registrasi, pengguna kata dia, cukup memasukkan tujuannya dan akan diarahkan ke halte virtual terdekat untuk menunggu angkot tersebut.

David menambahkan bahwa TRON sangat bangga bisa menjadi bagian dari Smart City Program untuk menumbuhkan kembali semangat masyarakat dalam menggunakan angkutan umum dengan tujuan untuk mengurai kemacetan di kawasan urban.

“Dengan menggunakan aplikasi TRON maka masyarakat dapat lebih mudah naik angkot karena tidak perlu lagi berjalan jauh untuk mencari Angkot dikarenakan dengan teknologi yang disediakan oleh VIA maka TRON dapat menyediakan skema reroute dimana memungkinkan Angkot untuk masuk ke kawasan pemukiman sesuai dengan jalur yang sudah ditentukan,” tuturnya.

Saat ini jumlah download telah mencapai kurang lebih 2.000 dan telah beroperasi 30 angkot dengan menggunakan aplikasi TRON.

“Kami targetkan 10 ribu angkot yang beroperasi dengan menggunakan aplikasi TRON pada kuartal pertama tahun 2020,” tambahnya.

Diharapkan dengan hadirnya TRON di Kota Bekasi ini dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk beralih ke angkutan umum. (omy)