Angkasa Pura 2

KSOP Semarang Siap Sambut Pemudik Lebaran

DermagaRabu, 8 Mei 2019
IMG-20190508-WA0003

SEMARANG (BeritaTrans.com) – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah siap menyambut pemudik Lebaran 2019.

“Kami siap menerima kedatangan para pemudik yang akan menggunakan kapal laut khususnya mudik gratis sepeda motor,” tutur Kepala KSOP Kelas I Tanjung Emas Ahmad Wahid di Semarang, Rabu (8/4/2019).

Ahmad mengatakan, pilihan menggunakan kapal laut untuk masyarakat yang akan mudik dengan sepeda motor ke kota Semarang dan sekitarnya atau untuk melanjutkan perjalanan ke kota lainnya adalah pilihan yang bijak karena ikut mendukung program pemerintah untuk mengurangi beban kepadatan jalan raya selama arus mudik.

“Pelabuhan Tanjung Emas siap melayani mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut. Kami juga mengimbau agar pemudik motor tidak membawa barang yang berlebihan karena selain berbahaya bagi pemudik saat berkendara juga menyebabkan pengaturan di kapal menjadi lebih lama,” tuturnya.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Capt. Wisnu Handoko secara terpisah menambahkan, program mudik gratis ini sejalan dengan arahan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang mengimbau agar para pemudik sepeda motor mengurangi atau tidak menggunakan sepeda motor untuk perjalanan jarak jauh.

Dengan begitu, mudik gratis dengan kapal laut ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman.

“Manfaatkanlah kesempatan ini, karena kini jadwal kapal dan kuota mudik gratis sudah bertambah. Hal ini menunjukan Pemerintah mendengar dan peduli terhadap antusias masyarakat terhadap program mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut ini,” ujar Capt. Wisnu. (omy)

loading...