Angkasa Pura 2

LRT Jakarta Siap Beroperasi pada akhir Mei 2019

EmplasemenRabu, 8 Mei 2019
LRT-Jakarta

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ada kabar gembira bagi masyarakat Jakarta khususnya yang bekerja ataupun bertempat tinggal di sekitar wilayah Kelapa Gading, kota Jakarta Utara. Pasalnya pada akhir bulan ini (Mei) 2019 moda transportasi Light Rail Transit (LRT) Jakarta fase pertama siap beroperasi komersil.

“Akhir bulan ini kita harapkan sudah selesai semua baik stasiun, depo, hingga jembatan integrasi dengan halte Transjakarta sehingga sudah layak untuk operasional secara komersial,” ujar Direktur Proyek LRT Jakarta, Iwan Takwin, Rabu (8/5/2019) pagi kepada Suara Pembaruan.

Ia menyebutkan nantinya jika sudah beroperasi secara komersial, rangkaian kereta LRT Jakarta akan berhenti di setiap stasiun dari enam stasiun yang ada serta stasiun Depo Utama yang ada di Jalan Pegangsaan Dua Kelapa Gading.

“Untuk pembangunan jembatan penghubung atau skybridge ke halte Pemuda Rawamangun sudah selesai pada akhir Mei ini tinggal menunggu material bajanya yang sudah dirakit di pabrik untuk di pasang,” tutur Iwan.

Satu rangkaian kereta LRT terdiri dari dua kereta dengan kapasitas 135 orang per kereta atau 270 orang per satu rangkaian. Rangkaian kereta ini direncanakan akan beroperasi sejak pukul 6 pagi hingga 10 malam dengan rentang kedatangan 5 sampai 15 menit.

“Kami tengah menyempurnakan sistem integrasi tiket LRT Jakarta dengan Halte Transjakarta. Saat ini kami sedang membicarakan skemanya integrasi ticketing,” tandas Iwan.(dan/ sumber beritasatu.com)